Foto kenangan penyanyi Rizky Febian dengan sang ibu Lina, bersama adik bayinya. (Foto: YouTube Putri Delina)

Kronologi Wafatnya Mantan Istri Sule

Selebriti 04 January 2020 21:00 WIB

Lina, mantan istri Sule meninggal dunia, Sabtu, 4 Januari 2020. Rizky Febrian mengungkap detik-detik meninggalnya sang ibu. Menurut penyanyi yang akrab disapa Iki ini, Lina meninggal bukan karena sakit jantung.

"Sebenernya nggak ada sakit jantung. Cuma cepat sesak, lambungnya naik, butuh oksigen. Kontrol juga biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," ucap Iki kepada wartawan di rumah duka, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung.

"(Sakit apa) Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan penyakit jantung," kata Iki menambahkan.

Rizky Febian mengatakan kabar ibunya meninggal dunia itu didapat dari adiknya, Putri Delina. Menurutnya, sang ibu masih sehat pada Sabtu pukul 03.00 WIB.

"Iki dengar cerita Putri yang lihat langsung, mamah sehat, jam tiga subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian salat subuh," tutur putra sulung komedian Sule ini.

Setelah salat subuh itulah, sambung Rizky Febian, ibunya mengalami kejang-kejang. Lina lalu dibawa ke Rumah Sakit Al Islam.

"Setelah salat subuh kemudian mamah kejang-kejang, tiba-tiba mamah sudah pingsan di kasur dan ternyata pas dibawa ke rumah sakit dalam perjalanan udah nggak ada. Cuman Putri nggak bilang, Putri ngabarinnya setelah adzan mamah udah nggak ada," kata Rizky Febian.

"Tadi ada yang ngomong mati suri segala macam, kita lebih percaya sama di atas. Walaupun tadi ada yang bilang badannya kembali anget ini itu, mungkin Allah punya rencana yang lebih baik," sambung dia.

Sementara itu, pengacara Lina dalam kasus perceraian dengan Sule, Abdurrahman T. Pratomo menjelaskan kronologi wafatnya Lina yang diperoleh dari pihak keluarga. Lina disebut jatuh pingsan lalu dibawa ke Rumah Sakit Al Islam.

"Jam 4 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam. Pukul 05.30 dokter menyatakan kalau Ibu Lina sudah meninggal. Langsung dibawa ke rumah duka di Neptunus. Kronologisnya seperti itu," kata Abdurrahman.

Abdurrahman menepis kabar Lina terkena serangan jantung, karena pihak keluarga, adik ipar Lina, memaparkan Lina memiliki riwayat sakit lambung. Lina diduga mengalami komplikasi penyakit darah tinggi.

"Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan. Seperti itu yang saya dapat informasi langsung dari keluarganya. Jadi kalau serangan jantung, terlalu jauhlah. Saya enggak mendengar itu," paparnya.

Abdurrahman kali terakhir bertemu Lina saat kabar menikah lagi. Ia wafat dalam usia 42 tahun.

"Dia itu punya penyakit lambung gitu. Tapi secara medis kita juga belum pasti penyebabnya. Apa karena serangan jantung, atau bukan," ujarnya.

Sebelumnya, Sule dan Lina pernah mengarungi biduk rumah tangga sejak 17 Februari 1998. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai empat anak.

Namun, pada September 2018, Sule dan Lina resmi bercerai di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat.

Tak lama setelah bercerai, Lina menikah dengan seorang pria bernama Teddy. Ia juga dikabarkan melahirkan seorang anak dari pernikahan tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 12:54 WIB

Hirup Uap Air Panas Dapat Membunuh Virus Corona?

Kesehatan

Dapatkan virus corona dalam tubuh dibunuh dengan menghirup uap air panas?

04 Apr 2020 11:56 WIB

Jarak 1 Meter, Ternyata Tak Aman Cegah Penularan Virus Corona

Teknologi dan Inovasi

Versi penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan MIT Amerika.

04 Apr 2020 11:05 WIB

Penyanyi Bill Withers Meninggal, Tapi Bukan Karena Corona

Tokoh

Penyanyi Bill Withers meninggal dalam usia 81 tahun, kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.