Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Dok. Arsenal)

Kronologi Mikel Arteta, Pelatih Arsenal Positif Corona

Liga Inggris 13 March 2020 18:59 WIB

Wabah virus corona yang telah naik tingkat ke pandemik turut berimbas ke kompetisi sepak bola Eropa. Sejumlah pertandingan harus ditunda, baik liga domestik maupun kancah internasional seperti Liga Champions dan Liga Europa. Beberapa klub pun menerapkan karantina kepada para pemainnya.

Laga Manchester City vs Arsenal pada Rabu, 11 Maret 2020, harus ditunda lantaran para pemain Arsenal harus menjalani karantina setelah melakukan kontak dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, dalam pertemuan kedua tim di Liga Europa, pada 28 Februari 2020.

Marinakis dinyatakan positif virus corona dan sempat bersalaman dengan pemain-pemain Arsenal, termasuk pelatih The Gunners Mikel Arteta yang kemudian juga tertular COVID-19.

Mikel Arteta merasa kecewa setelah mengetahui positif corona dan berjanji akan kembali ke lapangan hijau sesegera mungkin.

"Ini benar-benar mengecewakan saya melakukan tes setelah merasa kurang sehat. Saya akan kembali bekerja secepat mungkin setelah diizinkan kembali," ujarnya, dikutip dari situs resmi Arsenal.

Raul Sanllehi yang merupakan salah satu petinggi Arsenal menyebut klub bakal menyokong penuh kesembuhan Mikel Arteta tanpa mengesampingkan kondisi skuat Arsenal yang lain.

"Mikel Arteta dan seluruh skuat utama, pemain dan staf, akan mendapat dukungan penuh dan kami akan melihat kemungkinan kembali berlatih dan bermain sesegera mungkin setelah mendapat izin secara medis. Tentu kesembuhan Mikel Arteta adalah prioritas bagi kami saat ini," tutur Sanllehi.

Arsenal masih akan terus menelusuri anggota klub lainnya yang melakukan kontak dengan Mikel Arteta dan bakal mematuhi prosedur kesehatan pemerintah Inggris.

Arsenal menjadi klub yang sudah dua kali terkena imbas langsung penyebaran virus corona. Setelah laga melawan Manchester City ditunda karena beberapa skuat Arsenal diketahui melakukan kontak dengan orang yang positif corona, The Gunners juga dipastikan tidak bakal menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 14 Maret 2020, karena kondisi kesehatan Mikel Arteta.

Klub asal London itu kali terakhir berlaga pada akhir pekan lalu ketika meraih kemenangan 1-0 atas West Ham United di ajang Liga Inggris.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 21:16 WIB

Jula Juli Ala Mujiaman Curi Perhatian di Deklarasi Kampanye Damai

Pilkada

Calon Wakil Walikota Mujiaman berkomitmen akan hidupkan kesenian Surabaya.

26 Sep 2020 21:11 WIB

Banyuwangi Punya Destinasi Dermaga Kapal Yacht

Ekonomi dan Bisnis

Jaring wisatawan menengah ke atas pemilik yacht.

26 Sep 2020 20:33 WIB

Sebelum Izin Dicabut, Empat RHU Sudah Dipasang Garis Satpol PP

Surabaya

Beberapa RHU nekat buka, meski telah diberi garis Satpol PP.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...