Mapolda Riau Diserang. (foto: merdeka.com)

Kronologi Aksi Teror di Mapolda Riau

16 May 2018 11:23

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Markas Polda Riau diserang sekelompok orang tak dikenal. Mereka menunggangi sebuah mobil jenis Avanza cat Putih, saat memasuki pintu gerbang, mereka menabrak anggota Polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Markas Kepolisian Daerah Riau, Jl Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Serangan itu terjadi, pada Rabu, 16 Mei 2018, pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Usai menabrak satu polisi, tiba-tiba dari dalam mobil keluar 4 laki-laki, mereka menyerang 2 polisi lain menggunakan samurai.

Dalam waktu singkat, keempatnya berhasil dilumpuhkan setelah ditembak tewas. Namun, masih ada 1 orang pelaku teror bisa melarikan diri dengan mobil,

"4 anggota polisi ditabrak, dan salah satunya akhirnya gugur saat sedang bertugas. Selain itu juga  menyenggol seorang wartawan bernama  Riyan Rahman dari  TV One," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Infornasi terakhir mobil yang ditunggangi pelaku teror itu berhasil diamankan, dan 1 orang yang melarikan diri sudah berhasil ditangkap dan di amankan di Polresta Pekan Baru.

Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya dua kali ambulan keluar masuk dari gedung Mapolda Riau.

Tim Jihandak kini juga tengah melakukan sterilisasi di mobil bernopol BM 1192 RQ, itu. Karena terindikasi ada bebda mencurigakan di dalamnya. (frd/ant)