Kriss Hatta Masih Ngotot Pernikahannya dengan Hilda Vitria Sah

03 May 2019 18:07 Gosip Artis

Kriss Hatta kini menjadi tahanan Rutan Bulak Kapal, Bekasi, terkait kasus pemalsuan dokumen untuk bisa menikah atas Hilda Vitria. Kriss Hatta resmi jadi tersangka kasus pemalsuan dokumen atas laporan Hilda Vitria. Dalam dakwaan, Jaksa Penuntut Umum menjerat Kriss Hatta dengan Pasal 264 ayat (2), Pasal 266 ayat (1), dan Pasal 266 ayat (2) KUHP. Atas perbuatan yang disangkakan, Kriss Hatta terancam vonis penjara hingga 12 tahun.

Kriss Hatta memang sudah berusaha ikhlas menjalani kehidupannya di balik jeruji besi. Namun dirinya tetap tak habis pikir pernikahan dengan Hilda Vitria membuatnya tersangkut kasus hukum.

"Yang mau aku sampaikan adalah, sebagai seorang mualaf yang aku ketahui pernikahan itu adalah penyempurnaan ibadah, bukan pernikahan berujung pada penjara," ujar Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis kemarin.

Kriss yang datang di pengadilan dengan didampingi oleh kuasa hukum barunya itu, terlihat mengenakan kemeja putih disertai rompi tahanan dan celana berwarna hitam.

Saat memasuki ruang sidang, wajah Kriss tampak sehat dan lebih segar. Bahkan, ia juga terlihat tampan, dengan tatanan rambutnya yang rapi dan klimis.

Terkait kasus hukumnya, Kriss Hatta sudah mengajukan nota keberatan atau eksepsi. Menurut tim kuasa hukum Kriss Hatta, dakwaan Jaksa Penuntut Umum kabur dan menyesatkan.

Dari situ, Kriss Hatta pun meyakini Majelis Hakim masih memiliki hati nurani untuk membatalkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Sebab menurut versi Kriss Hatta, buku nikah yang dipermasalahkan pihak Hilda Vitria memang benar-benar ada dan bukan buah karangan semata.

"Yang mau saya sampaikan, di Pengadilan Agama Bekasi dan Pengadilan Tinggi Bandung sudah menyatakan pernikahan saya itu sah, berarti semuanya pun sebenarnya sudah tidak jadi masalah. Cuma rupanya saya juga tidak mengerti kenapa buku nikah saya selalu menjadi persoalan, padahal tidak ada satu lembaga manapun yang menyatakan bahwa pernikahan saya ini, atau buku saya ini tidak berlaku atau tidak sah," tutur pemeran Mr Money, host reality show Uang Kaget ini. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini