Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Krisis Akibat Corona, Madrid Berencana Cuci Gudang

Liga Spanyol 06 April 2020 20:28 WIB

Keuangan Real Madrid mulai terkoyak menyusul krisis ekonomi akibat wabah virus corona. Maka itu, manajemen klub berencana mengambil langkah untuk mengurangi beban untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Upaya pertama yang akan dilakukan Los Blancos adalah memangkas gaji para pemainnya. Seperti dikutip dari media Spanyol, AS, Madrid berencana akan memotong pos yang biasanya mereka gunakan untuk menggaji pemain.

Tak main-main, anggaran gaji yang akan dipangkas oleh tim Ibu Kota Spanyol itu mencapai 75 juta euro. Caranya, dengan mendepak sejumlah pemain minim kontribusi.

Meski belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan Madrid mengenai nama-nama pemain yang akan dibuang, kabar yang santer beredar menyebutkan ada enam pemain yang kemungkinan besar akan dibuang.

Mereka adalah Gareth Bale, James Rodriguez, Alvaro Odriozola, Mariano Diaz, Dani Ceballos dan Jesus Vallejo. Bale dan James menjadi dua pemain yang menyedot anggaran gaji terbesar dibanding empat pemain lainnya, namun keduanya lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang berjibaku di lapangan.

Keenam pemain tersebut kabarnya akan dijual atau bahkan dilepas dengan gratis oleh Real Madrid ketika bursa transfer pemain dibuka lagi akhir musim nanti.

Kondisi keuangan Real Madrid turut terpukul akibat pandemi virus Covid-19. Terhitung sudah sebulan Los Merengues tak mendapat pemasukan dari tiket pertandingan akibat kompetisi La Liga dan Liga Champions ditunda.

Real Madrid juga membutuhkan butuh dana segar karena akan merekrut beberapa pemain bintang musim panas nanti. Pemain incaran mereka antara lain Paul Pogba (Manchester United) dan Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund).

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 20:30 WIB

Menpora Susun Draf Protokol Kesehatan Olahraga

Lain-lain

Draf ini disiapkan guna menyongsong kehidupan new normal

29 May 2020 20:15 WIB

Ogah Dituduh Risma, Pemprov Jatim Jelaskan Kronologis Mobil PCR

Surabaya

Pemprov Jatim dituduh nyerobot mobil PCR.

29 May 2020 19:55 WIB

Saling Klaim Soal Mobil PCR, Pemprov Jatim Tunjukkan Surat Resmi

Jawa Timur

Pemprov Jatim tunjukka surat permintaan mobil PCR.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.