Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat berkunjung di Universitas Airlangga, Surabaya, Senin 12 Maret 2018. (foto: ngopibareng)

Cagub Siap-siap! Akan Ada Debat Publik.

12 Mar 2018 16:06

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Eko Sasmito mengatakan akan ada debat publik untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Namun saat ini KPU Jawa Timur masih menyiapkan beberapa materi untuk acara tersebut.

"Ya, kita akan adakan debat publik dan bisa ditonton secara nasional, tapi masih akan kita siapkan, dan materi sedang kita susun," ujar Eko saat mendampingi ketua KPU Indonesia Arief Budiman melakukan sosialisasi Pilkada di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Senin 12 Maret 2018.

Rencananya, debat publik itu akan dilakukan secara tiga tahap, yakni pada tanggal 10 April, 8 Mei, dan terakhir 23 Juni 2018. Dalam acara ini, Eko membocorkan soal materi yang nantinya akan disampaikan oleh para calon kepada daerah. Meliputi soal kesejahteraan, pembangunan, kebangsaan dan lain sebagainya.

"Intinya sama seperti pada debat-debat publik pada umumnya. Materi sedang kami susun," sambungnya.

Eko juga menyampaikan, bahwa nantinya debat publik ini akan dilakukan di Surabaya. Tapi untuk lokasinya tepatnya, dia masih berkoordinasi dengan pihak penyenyiar acara, siapa yang akan mengambil.

"Agar dapat disaksikan secara nasional, kami masih berkoordinasi dengan program penyiar. Pastinya kita lakukan di Surabaya," ucapnya. (hrs)