Ketua KPU Indonesia, Arief Budiman saat melakukan sosialisasi di Universitas Airlangga, Senin 12 Maret 2018. (foto: ngopibareng)

KPU Goes to Campus, Ajak Pemilih Muda Bersuara

12 Mar 2018 13:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan peran pemilih muda dalam menyumbangkan suaranya dalam pemilihan kepala daerah begitu penting. Untuk itu, dia tak mau melihat generasi muda untuk tidak memberikan suaranya.

Untuk mencapai tujuannya itu, KPU saat ini gencar menggalakan aksi dengan mendatangi kampus-kampus dengan menggelar, "KPU Goes to Campus". Dengan acara ini Arief berharap pemilih muda lebih aktif untuk menentukan pilihannya.

"Goes to Campus” itu merupakan salah satu cara kami untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan masyarakat aktif dalam pemilihan," kata Arief Budiman saat mengunjungi Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Senin 12 Maret 2018.

Arief menilai langkah ini sangat mujarab untuk mendongkrak pemilih muda yang masih fresh, enerjik dan memiliki ide-ide baru untuk menyumbangkan suaranya. Karena itu, Arief mengaku telah menyiapkan beberapa cara. Salah satunya, menyiapkan akses yang mudah untuk pemilih milenial.

Tidak hanya itu, Arief juga menyiapkan terobosan-terobosan baru agar pemilih muda, tertarik untuk terlibat menggunakan suaranya dalam pilkada. Dia juga mengklaim jika KPU “Goes to Campus” merupakan salah satu cara efektif untuk menambah wawasan yang bisa menggerakkan anak muda dalam menentukan pilihannya.

"Harapannya tentu agar wawasan mereka bertambah dan mereka bisa menjadi pemilih yang bijak," ucapnya.

KPU Goes to School nantinya akan mengunjungi 17 kampus se-Indonesia. Sementara, Unair jadi kampus pertama yang dikunjungi. (hrs)