Rumah Fattah Yasin

KPK Dikabarkan Geledah Rumah dan Kantor Kepala Dishub Jatim

Korupsi 07 August 2019 20:40 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan jika penyidiknya saat ini sedang melakukan penggeledahan di tiga tempat yaitu Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, rumah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, rumah mantan Sekretaris daerah Provinsi Jatim.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati Iskak. "Sampai saat ini pengggeledahan sedang berlangsung. Jadi saya belum bisa menyampaikan apa saja perolehan dari kegiata geledah tersebut," kata Yuyuk melalui pesan media sosial.

Kata Yuyuk, pengeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK ini masih berkaitan dengan kasus suap pengadaan barang jasa di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono sebagai tersangka.

Supriyono (SPR) selaku Ketua DPRD Tulungagung ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga mengondisikan pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD dan/atau APBD Perubahan Kabupaten TulungagungTahun Anggaran 2015-2018.

Berdasarkan pantauan media, sejumlah penyidik KPK dibantu pengamanan polisi melakukan penggeledahan Jalan Nginden Intan Tengah. Rumah ini diduga milik dari Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin. Fattah Jasin pun ketika dikonfirmasi reporter ngopibareng.id  tak membalas telepon.

Usai menggeledah penyidik KPK kemudian dikabarkan geser ke Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur di Jalan A. Yani Surabaya. Para penyidik KPK ini dikabarkan menggunakan tiga mobil kijang Innova.

Reporter: Haris Dwi, Alief Sambogo, Faiq Azmi

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 18:49 WIB

KPK Buka Lowongan untuk Jadi Juru Bicara

Nasional

Terbuka untuk ASN maupun non ASN.

29 Jul 2020 10:23 WIB

Mantan Bupati Indramayu Supendi Masuk Sukamiskin

Hukum

Eksekusi dilakukan kemarin oleh Jaksa Eksekusi KPK.

28 Jul 2020 20:58 WIB

Gaduh Soal POP, Ketua LP Ma'arif NU Dipanggil KPK

Nasional

Ketua LP Ma'arif NU PBNU, Z. Arifin Junaidi, dipanggil KPK Selasa 28 Juli.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...