Ilustrasi Gedung KPK. (Foto: Dok/Antara)

KPK Batal Geledah Ruangan Hasto, Ini Penjelasan PDIP

Korupsi 09 January 2020 16:15 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal menggeledah ruang kerja Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan penyidik KPK yang datang tidak melengkapi diri dengan surat bukti yang kuat sehingga upaya penyidik masuk ke DPP PDIP tidak dilanjutkan.

"Informasi yang saya terima mereka (penyidik KPK) tidak dilengkapi dengan bukti yang kuat," kata Djarot, pada wartawan di sela-sela persiapan Rakernas I dan HUT PDIP ke-47 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurut Djarot, pasukan keamanan di DPP PDIP sebenarnya tidak akan menghalangi kerja KPK menggeledah ruangan Hasto jika personel yang datang membawa dokumen resmi.

"Kami tidak menolak, kami menghormati proses hukum. Partai tidak akan mengintervensi, silakan saja asalkan betul-betul resmi," kata Djarot.

PDIP kata Djarot akan berkomitmen untuk mendukung kinerja KPK. "Siapapun yang bersalah akan diberikan sanksi. Partai tidak akan melakukan intervensi," ujarnya.

Sekadar diketahui, rencana penyidik KPK menggeledah ruang kerja Hasto di kantor DPP PDIP batal dilakukan personel KPK. Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan pada, Rabu, 8 Januari 2020, kemarin.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 18:00 WIB

Rapid Test di PDAM Surabaya Tak Singgung Kematian Sopir Dirut

Surabaya

300 karyawan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya di rapid test.

06 Jun 2020 17:38 WIB

Dinkes Surabaya Ogah Disalahkan atas Kacaunya Data Pasien Covid

Surabaya

Revisi bukan dari Dinkes tapi dari laboratorium penguji.

06 Jun 2020 17:30 WIB

Update Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar, dan Kalsel

Nasional

Sebaran corona di DKI dan Jawa Timur adalah wilayah dengan kasus terbanyak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...