Pasar Sadar Jamsos Ketenagakerjaan, Ternyata di Kota Malang

16 Oct 2018 21:01 Jawa Timur

Kota Malang kini telah resmi memiliki Pasar Sadar Jaminan Sosial (Jamsos) Ketenagakerjaan. Pasar tersebut resmi di launching di Pasar Rakyat Oro-Oro Dowo, Kota Malang, Selasa 16 Oktober 2018.

Pasar ini diresmikan langsung Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Malang, Cahyaning Indria Sarif.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan kesehatan dan keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi peningkatan produktifitas para pekerja.

Pasalnya, pekerjaan menuntut produktifitas kerja tinggi dan hal itu hanya dapat dilakukan oleh tenaga kerja dengan kondisi kesehatan prima.

"Pasar ini diresmikan langsung Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Malang, Cahyaning Indria Sarif."

"Untuk itu, melalui penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Dinas Perdagangan Kota Malang pada hari ini, saya nilai merupakan salah satu upaya yang sangat tepat dalam memberikan jaminan sosial bagi para pedagang Pasar Oro-Oro Dowo pada khususnya," katanya, Selasa 16 Oktober 2018.

Dengan adanya pasar ini, Sutiaji berharap para pedagang lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti jejak pedagang Pasar Oro-Oro Dowo menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Semoga, kegiatan pada hari ini, tidak saja mampu mewujudkan lingkungan pasar yang sehat, namun para pedagang nya pun dapat menjalankan aktifitas kerja sehari-hari dengan penuh kenyamanan," pungkasnya. (umr)

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini