Kostum Baru Spider-Man: Far from Home, Desain dari Masa ke Masa

05 Jul 2019 23:30 Film

Karakter superhero Marvel, yakni Spider-Man baru saja merilis film baru berjudul Spider-Man: Far from Home. Pada awalnya, manusia laba-laba ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah komik pada Agustus tahun 1962.

Semenjak itu, popularitas Spider-Man semakin tinggi dan banyak diproduksi dalam versi lain, seperti serial televisi, video game, hingga film.

Sejumlah film pun telah diproduksi menceritakan kisah Spider-Man menghadapi musuh-musuhnya dari tahun 1970-an hingga kini. Terbaru, film berjudul Spider-Man: Far From Home baru saja dirilis pada 3 Juli 2019.

Dari awal kemunculannya dalam film dan serial televisi, penampilan Spider-Man ternyata selalu berubah-ubah dari segi kostum maupun pemerannya. Transformasi itu dibuat untuk menyesuaikan dengan alur cerita masing-masing film yang berbeda-beda.

Simak 7 potret transformasi kostum Spider-Man dari masa ke masa.

1. Potret kostum Spider-Man dalam versi serial televisi pada tahun 1970-an. Terlihat Spider-Man memakai sebuah ikat pinggang. Saat itu, Spider-Man diperankan oleh Nicholas Hammond.

2. Setelah lama tak muncul, karakter Spider-Man kembali populer usai diproduksinya film Spider-Man pada tahun 2002. Karakter Peter Parker diperankan oleh Tobey Maguier. Dari segi kostum, Spider-Man terlihat lebih elegan dengan perubahan logo laba-laba di bagian dada.

3. Film Spider-Man kemudian diproduksi sebagai trilogi. Dalam Spider-Man 3, muncul perubahan kostum yang cukup mencolok. Spider-Man tampil dengan kostum berwarna hitam karena symbiote yang melekat pada tubuh Peter Parker.

4. Versi lain film Spider-Man kembali diangkat ke layar lebar dengan judul The Amazing Spider-Man pada tahun 2012. Peter Parker diperankan oleh Andrew Garfield. Tak banyak perubahan dari segi kostum dalam film ini, yang terlihat hanya perubahan warna mata menjadi berwarna kuning.

5. Spider-Man kemudian bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Ia pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War pada tahun 2016. Diperankan oleh Tom Holland, perubahan kostum Spider-Man terlihat cukup mencolok pada bagian mata dan corak di bagian tubuhnya.

6. Dalam film MCU selanjutnya, yakni Avengers: Infinity War pada tahun 2018, kostum Spider-Man terlihat semakin canggih dan futuristik berkat bantuan teknologi Tony Stark. Tak hanya sebagai gaya-gayaan, kostum itu membuat kekuatan Spider-Man semakin hebat.

7. Dalam film terbarunya yang baru saja dirilis berjudul Spider-Man: Far From Home, tampak Peter Parker tampil dalam beberapa kostum yang berbeda-beda. Salah satu kostum yang cukup menyita perhatian ialah kostum berwarna hitam. Kostum tersebut merupakan pemberian Nick Fury agar identitas Spider-Man tidak diketahui musuh.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini