Polisi di depan kamar kos, yang menjadi lokasi pembunuhan di Jalan Letjen Sutoyo Gang V, Kota Probolinggo. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)
Polisi di depan kamar kos, yang menjadi lokasi pembunuhan di Jalan Letjen Sutoyo Gang V, Kota Probolinggo. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)

Kos Bareng Suami Siri, Perempuan Muda Tewas di Probolinggo

Ngopibareng.id Kriminalitas 21 January 2021 08:22 WIB

Seorang perempuan muda, Nurul Fadilah, 25 tahun ditemukan tewas di kamar kos di Jalan Letjen Sutoyo Gang V, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu malam, 20 Januari 2021. Polresta Probolinggo sedang mengungkap motif di balik tewasnya perempuan asal Jalan Kyai Sekar, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, yang tinggal di kamar kos bersama suami sirinya itu.

“Perempuan itu diduga dibunuh karena saat olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan ada bekas luka di lehernya,” kata Kanit IV Unit Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto, Kamis pagi, 21 Januari 2021.

Polisi belum menentukan terduga pembunuhan terhadap Nurul. “Status SL, suami siri korban masih sebatas saksi,” katanya.

Yang jelas, SL, 26 tahun, warga Batuampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau sudah menyerahkan diri ke polisi. SL bersama istri sirinya diketahui baru beberapa hari menempati kamar kos di RT 6/RW 3 Kelurahan Tisnonegaran itu.

Marijo, 56 tahun, pemilik rumah kos membenarkan, SL dan istri sirinya, Nurul baru beberapa hari menempati kos yang dikelolanya. SL mengaku, butuh kamar kos selama dua minggu dan sudah membayar Rp250 ribu.

Bahkan Marijo mengaku, tidak mengetahui identitas pasangan tersebut. “Soalnya, yang bersangkutan belum menyerahkan fotokopi KTP, katanya nanti menyusul,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Jumila, istri Marijo. Ia sempat curiga karena usai magrib, kamar kos yang ditempati SL dan Nurul lampunya dimatikan.

Jumila bersama warga sekitar kemudian mengecek kondisi kamar melalui jendela. Akhirnya diketahui, Nurul tergeletak tidak bernyawa di tempat tidur.

Sementara itu, Eko Fitrianto, tetangga kos korban mengatakan, sebelum meninggal aktivitas korban tidak menunjukkan tanda-tanda mencurigakan. “Saya sempat ngobrol bareng dengan korban, juga suaminya, bahkan korban sempat pinjam gelas,” katanya.

Eko yang saat kejadian sedang keluar mengaku, kaget begitu mendengar kabar Nurul ditemukan tewas di kamar kosnya. “Saya kaget, karea sebelumnya korban terlihat akrab dengan suaminya,” katanya.

Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan dari warga kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di kamar kos.

Jasad korban yang mengalami luka pada bagian kepala dan leher kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Penulis : Ikhsan Mahmudi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 13:14 WIB

Masuk Zona Kuning, Anggota DPRD Provinsi Jatim Puji Satgas Covid

Jawa Timur

Jatim masuk zona kuning, anggota DPRD Provinsi Jatim puji kinerja Satgas.

28 Feb 2021 12:44 WIB

Gadaikan Mobil Sewaan Pasutri Diciduk Polisi

Kriminalitas

Pasutri nekat gadaikan mobil sewaan.

28 Feb 2021 12:15 WIB

5 Fakta Kasus Dugaan Korupsi Proyek Wisata Jerat Nurdin Abdullah

Nasional

Gubernur Nurdin Abdullah terjerat OTT KPK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...