Warga menonton tv menyiarkan berita mengenai Korea Utara yang menembakkan dua misil tak teridentifikasi, di Seoul, Korea Selatan. (Foto: Reuters/Antara)

Korut Kembali Tembakkan Tiga Rudal Rahasia

Internasional 09 March 2020 08:56 WIB

Korea Utara menembakkan tiga rudal rahasia dari lepas pantai timur mereka pada Senin, 9 Mei 2020. Penembakkan kali ini dilakukan sepekan setelah mereka juga sempat meluncurkan dua rudal jarak dekat.

Menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS), rudal kali ini dilepaskan dari kota pesisir Sondok, di mana terdapat lapangan udara militer dan Korut menembakkan misilnya dari daerah itu tahun lalu.

Mengutip Antara, Korut melepaskan dua rudal jarak dekat di lepas pantai timur ke perairan pada 2 Maret setelah tiga bulan vakum. Peluncuran itu, yang menurut pejabat sebagai latihan militer rutin, diawasi langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Inggris, Jerman, Prancis, Estonia serta Belgia membawa peluncuran rudal terbaru Korut ke Dewan Keamanan PBB pada Kamis. Mereka menyebut peluncuran tersebut sebagai tindakan provokatif yang melanggar resolusi PBB.

Saudara perempuan pemimpin Korut mengatakan latihan baru-baru ini bukan berarti untuk mengancam siapa pun, demikian pernyataan yang dirilis oleh Kantor Berita KCNA pekan lalu.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

12 Aug 2020 21:50 WIB

18 Agustus, Jawa Timur Uji Coba Buka Sekolah SMA/SMK

Pendidikan

Zona orange 50 persen, zona kuning 25 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...