Korban Penculikan Tewas di Batu Jadi Idola Perempuan

17 Oct 2019 21:33 Kriminalitas

Hari sebenarnya masih siang. Namun meski banyak orang, mereka tak kuasa menahan Bangkit Maknutu Dunirat agar tak dimasukkan dalam mobil Suzuki Ertiga warna silver pada Senin, 14 Oktober lalu. Bangkit hari itu mengalami penculikan.    

Sehari pergi tanpa kabar membuat istri Bangkit yang bernama May Nuriawati menjadi khawatir. Ia pun kemudian melaporkan melaporkan kehilangan suaminya di Surabaya.

Berbekal rekaman video amatir May Nuriawati menjadi yakin jika suaminya menghilang karena diculik. May Nuriawati pun kemudian melaporkan dugaan suaminya menghilang karena diculik pada Selasa 15 Oktober 2019 ke Polrestabes Surabaya.

Kabar mengejutkan akhirnya harus diterima May Nuriawati. Suaminya ditemukan sudah menjadi mayat di Sungai Watu Ondo, dekat Jembatan Cangar, Kota Batu. Saat ditemukan, kondisi jenazah Bangkit dalam kondisi yang mengenaskan. Tangannya terikat, lebam juga ditemukan di bagian muka. Polisi menduga Bangkit menjadi korban pembunuhan.

Bangkit Maknutu Dunirat Foto Facebook
Bangkit Maknutu Dunirat. (Foto: Facebook)

Semasa hidupnya, sosok Bangkit Maknutu Dunirat dikenal lama menekuni dunia sales mobil. Bangkit juga dikenal mempunyai wajah yang tampan. Tak heran dengan kelebihan yang ia miliki itu, Bangkit bisa dengan mudah menarik hati lawan jenis.

Sadar dengan kelebihan wajahnya itu, masih kata sumber ini, Bangkit kadang menjadi  "nakal". Beberapa perempuan yang menaruh hati padanya, kadang ia manfaatkan untuk mengeruk keuntungan. Bahkan dalam urusan finansial.

"Urip e dibiayai pacare (hidupnya dibiayai pacarnya saat single).  Arek e ganteng (Bangkit ganteng)," ungkap sumber yang pernah bekerja di diler yang sama dengan Bangkit di Surabaya.

Namun sayang, pengorbanan si perempuan ternyata bertepuk sebelah tangan. Bangkit hijrah ke Malang karena menikah dengan kekasihnya, May Nuriawati.

Saat sudah menikah, lanjut sumber ini, Bangkit tak sengaja bertemu mantan pacarnya lagi saat menjalani sebuah diklat di Surabaya. Padahal, mantan pacarnya itu sudah bersuami.

"Pas CLBK iku mobil Honda Jazz mantan cewek e digowo kabur (CLBK atau cinta lama bersemi kembali antara Bangkit dengan mantan pacarnya berujung hilangnya mobil Honda Jazz si perempuan). Wedok e wis nikah (Si perempuannya sudah menikah)," ujar sumber ini.

Masih kata sumber itu, ada dugaan yang melakukan pembunuhan itu ada hubungannya dengan salah satu mantan yang pernah disakiti hatinya oleh Bangkit. Bahkan, kabarnya, aktor dan eksekutor pembunuh Bangkit ini sudah ditangkap Polda Jawa Timur.

Mayat Bangkit ditemukan di dalam Sungai Watu Ondo, tepatnya berada di bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Hal tersebut dibenarkan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi pada Kamis 17 Oktober 2019.

"Benar, mayat pria yang ditemukan di Kota Batu itu adalah korban penculikan di Surabaya yang dilaporkan ke kami oleh istrinya," ujarnya pada awak media.

Dari data yang dihimpun, mayat Bangkit ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB pada Rabu 16 Oktober 2019. Saat ditemukan, Bangkit menggunakan baju lengan pendek kotak-kotak berwarna coklat strip biru dan kaos t-shirt warna hitam dengan tulisan 'AHHA' putih bagian depan. Dia mengenakan celana kain warna hitam.

Selain itu, terdapat luka pada bagian dahi kiri diduga luka tusuk senjata tajam. Selain itu, kedua matanya hancur dan wajah penuh memar. Dua tangannya terikat tali warna biru ke depan.

Korban diduga dibuang dari atas jembatan dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di lokasi, polisi juga menemukan sebuah sepatu kulit warna hitam merek Kickers, diduga milik korban.