Ilustrasi. KKB menembaki Koramil Jila, Mimika, Senin, 9 Maret 2020. (Foto: Ant)

Koramil Ditembaki KKB, Satu Anggota TNI Luka Tembak

Timur Indonesia 09 March 2020 11:52 WIB

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali membuat ulah. Kali ini Koramil Jila menjadi sasaran penembakan KKB. Akibatnya, satu orang dikabarkan alami luka terkena peluru tajam.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto mengakui adanya penembakan terhadap Koramil Jila yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin, 9 Maret 2020 dini hari.

"Memang benar ada penembakan terhadap Koramil Jila hingga mengakibatkan satu anggota TNI terluka," kata Kol Cpl Eko, dikutip Antara.

Eko menambahkan, pihaknya masih menunggu data lengkap terkait penembakan tersebut serta identitas korban.

Data yang dihimpun mengungkapkan, penembakan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIT itu mengakibatkan satu anggota Koramil Jila mengalami luka tembak.

Korban yang teridentifikasi bernama Sertu La Ongge itu mengalami luka tembak di telinganya, dan saat ini masih ada di Jila. Koramil Jila masuk dalam wilayah Kodim Mimika di Papua.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjelaskan situasi di Timika masih diwarnai baku tembak antara aparat TNI-Polri dan KKSB.

"Sampai saat ini masih ada tembakan-tembakan, pos pengaman ada beberapa yang diserang," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat menemui warga di tempat evakuasi.

Paulus mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan pengejaran. Tidak hanya itu, pengamanan di wilayah Tembagapura dan area Freeport juga diperketat.

Beredar pernyataan juru bicara OPM, yang mengklaim adanya 33 kelompok gabungan OPM dan akan menyerang TNI-Polri di Tembagapura. Menanggapi hal tersebut, Paulus mengatakan pihaknya akan menghadapi kelompok tersebut. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 07:05 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 1-3: Matematika di Sekitar Kita

Pendidikan

Siswa SD kelas 1 akan mendapat materi soal berbeda dengan kelas 2 dan 3.

16 Jul 2020 06:52 WIB

Dicky Mengapa Meninggal Dunia

In Memoriam

Mantan fotografer Jawa Pos dan Surya ini biasa dipanggil Dicky Mengapa.

16 Jul 2020 06:25 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Juli 2020

Pendidikan

Program Belajar dari Rumah untuk siswa SD akan mendapat materi matematika.

Terbaru

Lihat semua
16 Jul 2020 06:52 WIB

Dicky Mengapa Meninggal Dunia

In Memoriam
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...