Kopi Popcorn, Hadirkan Kopi Dengan Sensasi Kriuk Manis Caramel

09 Oct 2019 03:13 Coffee & Resto

Menjamurnya minuman kopi yang berbahan basic kopi espresso di Surabaya, menjadikan minuman bercita rasa pahit ini jadi primadona di kalangan anak muda maupun para penikmat kopi. Inovasi minuman kopi pun terus bermunculan untuk membuat cita rasa kopi semakin kaya. Seperti inovasi kopi pop corn yang memiliki cita rasa pahit, gurih, asin dan manisnya popcorn.

Kopi popcorn merupakan inovasi dari Kopi M. Pemilik Franchise Kopi M Ronald Irlansoen mengatakan, kopi ini dihadirkan sebagai pembeda dengan inovasi kopi lainnya.

"Pasalnya kopi ini memang beda dari yang lainnya, karena memadukan rasa pahit dan gurih kopi dengan kriuk dari popcorn yang berbalut karamel. Jadi saat diminum terasa karamel latte dan kriuknya pop corn," ungkap Ronald, Selasa, 8 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Ronald ini menuturkan, pemilihan ide kopi popcorn karena mayoritas orang Indonesia yang suka nyemil dan makanan manis.

"Kebanyakan inovasi kopi saat ini dengan gula aren, mungkin kalau gula aren lagi akan bosen masyarakat. Jadi kami menghadirkan kopi dengan cemilan popcorn menjadi satu," kata Ronald.

Kopi popcorn Foto Pitangopibarengid
Kopi popcorn (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Dalam proses penyajiannya, Roland membeberkan, step by step yang dilakukan. Pertama, espresso basic yang sudah disiapkan ditambahkan es batu, lalu dituangkan susu UHT dan diberi sentuhan terakhir dengan toping popcorn karamel.

"Popcorn-nya bisa dicampurkan ke dalam kopi atau bisa dipisahkan tergantung dari keinginan penikmat kopinya," imbuhnya.

Tambahnya, dengan kehadiran kopi pop corn ini dapat menambah pilihan kopi bagi masyarakat. Semoga munculnya kopi popcorn ini dapat menjadi variasi pilihan menu kopi yang ada.

Dalam sekali teguk cita rasa kopi espresso yang pahit berpadu dengan rasa gurih dan manis susu, bercampur dengan rasa manis karamel popcorn yang membuat kaya cita rasa di lidah.

Hal ini pun diakui oleh salah satu penikmat kopi popcorn, Shirly mengatakan, kopi ini memiliki cita rasa unik. "Rasanya beda unik dan asyik gitu ada popcornnya kriuk-kriuk," kata perempuan asal Surabaya ini.

Penulis : Pita Sari
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini