Kontrak Mbappe Setengah dari Biaya Renovasi Stadion Real Madrid

04 Apr 2019 13:50 Lain-lain

Real Madrid mengumumkan akan renovasi Stadion Santiago Bernabeu pada pertengahan 2019. Renovasi ini, kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez, akan menciptakan stadion digital terbaik di dunia.

Kapasitas 81 ribu tempat duduk tidak akan berubah, tetapi atas stadion akan bisa dibuka tutup. Selain itu, stadion juga akan dilengkapi papan skor video 360 derajat serta 'baja' yang mengelilingi stadion untuk memungkinkan gambar diproyeksikan ke permukaan luar stadion. "Renovasi dijadwalkan berlangsung selama empat tahun," kata Florentino Perez.

Terkait dengan rencana renovasi tersebut, mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz menyerukan untuk membatalkan niat Real Madrid untuk mendapatkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Menurut Lorenze Sanz, harga Mbappe bisa mencapai setengah dari renovasi Stadion Santiago Bernabeu. "Saya tidak akan menghabiskan setengah (biaya renovasi) Bernabeu di Mbappe. Anda sedang bernegosiasi dengan tim yang hanya memiliki uang. Dunia tidak akan berakhir jika Madrid tidak menandatangkan Mbappe," ujar Presiden Madrid era 1995-2000 itu kepada Radio Marca.

Pemain timnas Perancis tersebut diisukan memang tengah didekati Real Madrid. Harganya disebut-sebut bahkan mencapai sekitar Rp 4,5 triliun. Jumlah tersebut memang setengah dari biaya renovasi Bernabeu yang disebut-sebut mencapai 575 juta euro atau sekitar Rp 9,1 triliun. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini