Emma Maree Edwards tampak mengenakan hijab tengah pose bersama finalis ajang kecantikan Miss World Australia 2020. (Foto: Instagram @emmamareeedwards)
Emma Maree Edwards tampak mengenakan hijab tengah pose bersama finalis ajang kecantikan Miss World Australia 2020. (Foto: Instagram @emmamareeedwards)

Kontestan Berhijab Miss World Australia 2020

Ngopibareng.id Ngopitainment 17 March 2020 15:04 WIB

Ajang kecantikan Miss World Australia 2020 akan kembali digelar pada Juni 2020. Kali ini, ada yang menarik, salah satu kontestan Emma Maree Edwards berbeda dengan lainnya, karena perempuan ini mengenakan hijab.

Wanita yang diketahui merupakan mahasiswa jurusan Psikologi ini merupakan satu-satunya finalis Miss World Australia 2020 yang mengenakan hijab. Wanita mualaf ini mewakili Queensland.

Bahkan, lewat akun Instagram resmi @missworldaustralia juga mengunggah potret gadis asal Brisbane itu tengah mengenakan busana berwarna hitam dipadu dengan hijab hijau.

"Kontestan baru yang cantik segera hadir! Emma adalah seorang wanita muda Muslim yang menginspirasi, yang akan bersaing di kompetisi 2020. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi nanti," tulis keterangan foto tersebut.

Dikutip dari laman Angelopedia, Selasa 17 Maret 2020, Emma sudah tidak sabar untuk memulai perjalanan barunya dengan mengikuti Miss World Australia 2020 itu. Dirinya sudah mantap mempersiapkan diri, dan hadir mewakili perempuan Muslim lainnya.

Bukan karena kecantikannya saja yang membuat Emma percaya diri ikut ajang kecantikan ini, tetapi menunjukan bahwa pesona seorang perempuan bukan hanya dari luarnya saja.

"Sebagai seorang wanita Muslim saya benar-benar percaya pada 'Kecantikan dengan Tujuan' dan maksud saya kecantikan tidak datang dari wajahnya, warna kulit, atau ukuran gaunnya. Kecantikan sejati ada di hatinya dan niatnya terhadap dunia di sekitarnya," kata Emma.

Selain itu, Emma juga mempunyai pengetahuan yang sangat luas, dan juga cerdas. "Saya sangat bersyukur mengumumkan bahwa saya telah dipilih untuk berkompetisi di Final Penyisihan Miss Queensland Australia 2020!," ucap Emma dalam keterangan di salah satu foto yang diunggah di akun instagram miliknya @emmamareeedwards.

Jika Emma memenangkan di ajang kompetisi Miss World Australia 2020 dan memenangkan gelar nasional, dia akan mengikuti jejak Esma Voloder yang dinobatkan sebagai Miss World Australia 2017. Wakil Australia di Miss World 2017 itu juga beragama Islam.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 00:18 WIB

Jelang Natal, Kasus Covid-19 di Amerika Pecahkan Rekor Baru

Internasional

Kasus harian di AS capai 195 ribu dan 2 ribu orang meninggal.

03 Dec 2020 23:49 WIB

Dukung Er-Ji, Tim Suramadu Yakin Sumbang 150 Ribu Suara

Pilkada

Segmentasi Madura akan diarahkan memenangkan Eri-Armuji

03 Dec 2020 23:25 WIB

Sudah Ditangkap, Nikita Mirzani Bakal Ikut Laporkan Ustaz Maaher?

Kriminalitas

Nikita Mirzani berencan melaporkan Maaher minggu depan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...