Konser Perpisahan Afgan Rp3 Juta

Ngopibareng.id Musik 20 June 2019 07:10 WIB

Dalam merayakan 10 tahun dirinya berkarier di industri musik Tanah Air, Afgan menyelenggarakan konser bertajuk Dekade. Konser itu bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada 9 Agustus mendatang.

Rupanya pertunjukan tersebut tak hanya akan jadi perayaan satu dekade dirinya berkarya, namun juga sekaligus konser perpisahan. Usai konser Dekade, Afgan berencana untuk vakum sementara dari industri musik Tanah Air. Ia akan hijrah ke Amerika Serikat untuk mengerjakan sebuah proyek.

"Ya habis konser ini, gue mau break dulu. Gue mau ke US (United States), ngelarin project," ujar Afgan tanpa merinci proyek barunya tersebut.

Meski akan mundur sejenak dari dunia musik di Tanah Air, ia pun berjanji akan tetap kembali berkarya setelahnya. "Ini sebagai bentuk terima kasih. Jadi I'm gonna take a break, tapi I'll be back," terangnya.

Menurut Afgan, dirinya perlu memberikan sebuah perpisahan yang layak kepada para penggemarnya sekaligus sebagai ucapan rasa terima kasih.

Dalam konser tersebut, Afgan juga akan menggelar sesi penghormatan khusus untuk mendiang musisi Dian Permana Poetra.

"Album pertamaku yang Professional No. 1 (2008) itu banyak dibuat oleh Om Dian Pramana Poetra. Aku juga remake lagu Om Dian judulnya Biru. Di konser itu aku bakal nyanyikan lagu Biru dan satu lagu Om Dian yang menurut aku menjadi inspirasi selama ini," kata Afgan.

Selain itu, Afgan akan membawakan lagu-lagu dari album debut yang melambungkan namanya seperti Terima Kasih Cinta, Sadis, Bukan Cinta Biasa, Panah Asmara, dan Dia Dia Dia selama 2,5 jam.

Untuk bisa menonton konser Afgan, ada sejumlah kategori tiket yang diperjualbelikan di antaranya Silver (Rp 450 ribu), Festival (Rp 650 ribu), Gold (Rp 850 ribu), Platinum (Rp 1,5 juta), dan Diamond (Rp 3 juta).

Semua kategori tiket akan mendapatkan nomor kursi, kecuali Festival. Nomor kursi diberikan secara otomatis oleh sistem. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 12:40 WIB

Keluarga Dokter, Afgan Ingatkan Protokol Covid-19

Selebriti

Afgan memberikan imbauan untuk taat protocol kesehatan Covid-19.

15 May 2020 19:26 WIB

Afgan Batal Bikin Album

Hiburan

Penyanyi Afgan Syahreza punya rencana untuk membuat album di tahun 2020.

11 Mar 2020 08:25 WIB

Kemarin, Afghanistan Punya 2 Presiden dan Kapal Pesiar Corona

Internasional

Berita kemarin,Afghanistan Punya 2 Presiden dan Kapal Pesiar tertular

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...