Mufti Syiria Syech Adnan Al-Afyauni bersama Habib Luthfi bin Yahya. (Foto: jatman for ngopibareng.id)

Konferensi Ulama Sufi di Pekalongan, Ini Apresiasi Mufti Syiria

Khazanah 07 April 2019 01:33 WIB

Mufti Syiria Syech Adnan Al-Afyauni mengapresiasi acara konferensi sufi internasional di Pekalongan sebagai yang terbesar se-dunia. Syech Adnan juga memberikan penghormatan kepada Habib Luthfi sebagai pencetus ide konferensi sufi yang menyatukan ulama seluruh dunia ini.

“Rasa hormat dan terima kasih sepenuhnya kami haturkan kepada Habib Luthfi dan negeri tercinta Indonesia ini sebagai pemersatu masyarakat dunia,” ujar Syech Adnan.

Demikian diungkapkan Syech Adnan saat mengisi pengajian Jumat Kliwon yang berlangsung di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Jumat 5 April 2019 pagi.

Mufti Syiria Syech Adnan hadir beserta dua ulama lain dari Maroko dan Libanon untuk mengikuti Konferensi Internasional Ulama Sufi yang akan berlangsung di Pekalongan Senin-Rabu (8-10 April 2019).

Selain dirinya, ada 80 ulama internasional dari 40 negara yang sudah menyatakan siap hadir dari 91 negara yang diundang. Sedangkan dari dalam negeri ada ratusan ulama dan Mursyid Thariqah akan mengikuti kegiatan yang sama.

Sekretaris Umum Panitia Konferensi, Masyhudi mengatakan, Konferensi Sufi Internasional ini mengambil tema Peranan Tasawuf untuk Kebahagiaan Umat Manusia dan Keselamatan Negara juga akan dihadiri sejumlah tokoh nasional untuk mengisi kegiatan tersebut di antaranya Menteri Pertahanan RI Ryamizad Ryacudu, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, dan lain-lain. (jatman/adi)

“Rasa hormat dan terima kasih sepenuhnya kami haturkan kepada Habib Luthfi dan negeri tercinta Indonesia ini sebagai pemersatu masyarakat dunia,” ujar Syech Adnan.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...