Kondisi mobil Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan. (Foto: Ant)
Kondisi mobil Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan. (Foto: Ant)

Kondisi Membaik, Hanafi Rais Dirujuk ke RS Bintaro

Ngopibareng.id Nasional 18 October 2020 20:15 WIB

Setelah mendapatkan perawatan medis di dua rumah sakit di Purwakarta selama kurang lebih 17 jam, kondisi Hanafi Rais mulai membaik. Hanafi dirujuk ke RS Premier Bintaro, Tangerang.

Luka memar dan robek yang sebelumnya dialami sudah tertangani dokter, sedangkan penurunan hemoglobin yang sebelumnya didiagnosa oleh dokter, kini sudah stabil. Ia diperbolehkan pindah rumah sakit meski dengan perjalanan jauh.

"Ini kan jauh dari rumah, lebih bagus di rawat di dekat rumah, ini kan jauh sekali berapa kilo tiga jam, kalo harus di rawat di obati kan enak dekat rumah. Kondisi baik kalau dia kondisinya buruk gak boleh pulang, tidak ada pasien dalam kondisi buruk di izinkan pulang," ujar salah satu tokoh senior PAN, Putra Jaya Husin, Minggu, 18 Oktober 2020.

Hanafi dipastikan akan kembali masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan, berdasarkan informasi Hanafi di rujuk ke RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan.

"Ke rumah sakit diperiksakan dulu yang dekat rumah, nanti rumah sakit yang dekat rumah itu yang memperbolehkan pulang atau tidak," kata Putra.

Hanafi Rais dibawa menggunakan mobil ambulance rumah sakit sekitar pukul 17.15 WIB dan di kawal oleh satu unit patwal dari kepolisian resor Purwakarta. Kemudian diikuti oleh iring-iringan mobil keluarga dan kerabat.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Hanafi Rais mengalami insiden kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 112, Kabupaten Subang.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 02.20 WIB. Kendaraan berjenis Toyota Alphard berwarna putih yang ditumpangi Hanafi Rais itu mengalami kecelakaan diduga akibat ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan yang tak dikenal.

Akibat tabrakan itu, mobil Hanafi terpental hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang ada di depan. Kap depan serta kaca mobil Hanafi mengalai kerusakan yang cukup parah.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 11:28 WIB

Tips Memilih Shuttlecock yang Tepat

Bulutangkis

Speed merupakan elemen penting dalam memilih shuttlecock.

26 Oct 2020 11:22 WIB

Ganna Sikat Semua Etape ITT dan Geoghegan Juara Giro d’Italia

Gowes Bareng

Geoghegan adalah yan gpertama menang tanpa mengenakan maglia rosa.

26 Oct 2020 11:22 WIB

Ini 5 Fakta Juventus Tanpa Ronaldo

Liga Italy

Daya serang Juventus menurun sejak Ronaldo absen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...