Kondisi Ani Yudhoyono Usai dapat Donor Sumsum Tulang Belakang

05 Apr 2019 14:40 ngopiHealth

Ani Yudhoyono didiagnosa menderita sakit kanker darah. Ia dirawat di National Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019. Kondisi terkini istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terlihat dari dua buah foto yang diunggah Ani Yudhoyono lewat Instagram.

Meski masih mengenakan alat bantu pernapasan dan sebuah jarum infus yang menancap di telunjuk jarinya, mantan Ibu Negara Indonesia itu tampak tersenyum meski ia harus dikelilingi banyak peralatan medis di ruang perawatannya.

Ya, perjuangan Ani Yudhoyono memang belum berakhir. Setelah mendapatkan donor sumsum tulang belakang dari adik kandungnya sendiri, mantan Kepala Staf Angkatan Darat alias KSAD Edhie Wibowo, ibu dua anak ini masih harus menjalankan sejumlah siklus perawatan.

Prosedur ini wajib dilakukan sebelum ibu mertua Annisa Pohan atau Annisa Yudhoyono ini menjalani transplantasi sumsum tulang belakang.

Melihat dua foto baru yang diunggah Ani Yudhoyono, publik menilai bahwa ia bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Dalam foto itu, Ani Yudhoyono ditemani sang suami tercinta dan salah satu menantunya yang mengenakan masker.

Pada foto kedua, Ani Yudhoyono nampak tersenyum untuk memberikan rasa tenang kepada keluarganya. "Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul. Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulis Ani Yudhoyono.

Unggahan tersebut langsung mendapat balasan dari putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Memo (sapaan Ani Yudhoyono di keluarga), you are the strongest and the bravest woman in the world. Thank you for your beautiful smile. Yang kuat dan sabar ya Mo. Love you so much," tulis AHY. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini