Kondisi Ani Yudhoyono Stabil

Ngopibareng.id Nasional 02 April 2019 12:55 WIB

Kristiani Herawati atau lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono dalam dua bulan terakhir tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital di Singapura. Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menderita penyakit kanker darah.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kunjungannya di Semarang sempat menjelaskan kondisi terbaru sang ibu. Menurutnya, hingga saat ini ibunya dalam kondisi stabil.

"Alhamdulillah secara umum stabil walaupun tentunya masih dirawat secara intensif dan sekarang Ibu Ani masih dalam siklus kedua pengobatan terhadap kanker darahnya," kata AHY, Senin kemarin.

Sudah sejak Februari lalu Ani menjalani perawatan di Singapura. Dan menurut AHY, sang ibu perlu mendapatkan keyakinan dari keluarga bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Tentunya harus terus diyakinkan bahwa kondisi beliau itu baik. Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit-nya sehingga bisa memiliki ketabahan serta kekuatan untuk mengalahkan kanker darah yang memang agresif," ujarnya.

Terlepas dari penyakit yang diderita ibunya, AHY meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bagi ibunya agar bisa pulih.

"Mudah-mudahan semakin baik, saya mohon doanya juga dari teman-teman sekalian, dari masyarakat. Karena saya dan keluarga tentunya berharap bisa kembali sembuh, kembali pulih dan bisa seperti," tutur Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 15:45 WIB

Hadapi Gugatan Pilwali di MK, Er-Ji Siapkan Tim Advokasi

Pilkada

Bahkan mereka sudah mendaftarakan diri di MK sebagai pihak terkait

20 Jan 2021 11:50 WIB

Katib Aam PBNU akan Hadiri Konferensi Internasional di Vatikan

Internasional

Konferensi radikalisme agama di Vatikan ini dilaksanakan secara virtual.

17 Jan 2021 07:14 WIB

Shalawat Nabi, Kaum Muslimin Diikat dalam Satu Frekuensi

Khazanah

Habib Luthfi ungkap rahasia besar di balik shalawat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...