Ketua PW GP Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi (kiri) bersama Gus Yaqut di Minahasa, Sulawesi Utara. (Foto: gp-ansor)
Ketua PW GP Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi (kiri) bersama Gus Yaqut di Minahasa, Sulawesi Utara. (Foto: gp-ansor)

Gelar Konbes di Minahasa, GP Ansor Perketat Protokol Covid-19

Ngopibareng.id Khazanah 19 September 2020 06:35 WIB

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi mengatakan, sebelum digelar perhelantan nasional di daerahnya, persiapan dilakukan kurang lebih satu bulan terakhir. Pelaksanaan sempat tertunda lantaran konfirmasi kehadiran Presiden dengan pihak Sekretariat Negara (Setneg).

Namun, secara teknis (Jumat kemarin, pembukaan Konbes PP GP Ansor terlaksana, dengan protokol covid-19 yang sangat ketat. Sebab peserta Konbes datang dari seluruh Provinsi di Indonesia, juga para senior GP Ansor.

“Kami sangat bangga karena Sulut menjadi tuan rumah. PP Ansor pasti sudah mengkajinya dengan cermat, dan ini bukti bahwa daerah ini (Sulut), sudah terkenal dengan toleransinya dan menghargai keberagaman,” kata Yusra yang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Ia mengungkapkan hal itu, terkait Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, menggelar Konferensi Besar (Konbes) XXIII di Sulawesi Utara (Sulut). Protokol Covid-19 diperketat karena melibat seluruh provinsi dan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo, Jumat 18 September 2020.

Sejumlah angota Banser dalam Konferensi Besar Konbes XXIII di Sulawesi Utara Sulut Foto gpansorSejumlah angota Banser dalam Konferensi Besar (Konbes) XXIII di Sulawesi Utara (Sulut). (Foto: gp-ansor)

Menurutnya, terkonfirmasi dari Panitia Pelaksana, bila persiapan hampir rampung. Sedangkan tugas yang diembankan kepada PW Ansor Sulut juga sudah dijalankan.

“Terima kasih juga kepada Gubernur Sulut beserta jajaran yang turut membantu hingga suksesnya persiapan pelaksanaan Konbes kali ini,” tutur Yusra.

Sekretaris PW Ansor Sulut Ismail Maga, mengatakan Sulut berbangga karena sekitar 45 tahun Konbes hanya dilaksanakan di Pulau Jawa. Konbes yang mengusung tema Ansor Satu Barisan: Menuju Kemandirian Organisasi”

“Kehormatan bagi Sulut karena Konbes terlaksana di Hotel Mercure Manado Tateli Resort and Convention, kabupaten Minahasa,” tambah Ismail, diiyakan Bendahara PW Ansor Sulut dr Weny Gaib Sp M.

Sementara Ketua PP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, peserta Konbes nantinya akan menyaksikan sambutan dan arahan langsung dari Presiden Jokowi melalui layar monitor. Meski tidak bisa bertatap muka langsung, Yaqut menilai hal itu sama sekali tak mengurangi kekhidmatan acara pembukaan.

“Konbes adalah agenda besar organisasi yang digelar secara nasional yang tujuannya antara lain menghasilkan rumusan atau mitigasi dalam merespons perkembangan terkini. Peserta Konbes Ansor adalah para pengurus pimpinan pusat dan wilayah dengan jumlah terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” urani Gus Yaqut, sembari menambahkan akan hadir pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Irjen Panca Putra, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos Gunawan Matondang, PWNU Sulut, dan lainnya.

Diketahui, Gus Yaqut dan rombongan telah tiba di Manado sejak Kamis kemarin, juga peserta dari seluruh provinsi sudah mulai berdatangan, namun melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat. Demikian dilaporkan Imam Kusnin Ahmad.

Sejumlah jurnalis meliput acara Konferensi Besar Konbes XXIII di Sulawesi Utara Sulut Foto gpansorSejumlah jurnalis meliput acara Konferensi Besar (Konbes) XXIII di Sulawesi Utara (Sulut). (Foto: gp-ansor)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 21:30 WIB

Sinopsis Flying Swords of Dragon Gate: Jurus Pedang Jet Li

Film

MNC TV akan menayangkan film Flying Swords of Dragon Gate.

21 Oct 2020 20:49 WIB

Ipuk Janji Perkuat Perlindungan & Pendampingan Pekerja Migran

Pilkada

Ipuk juga akan melakukan pendampingan terhadap eks pekerja migran.

21 Oct 2020 20:42 WIB

Ikut Roadshow Kampanye Er-Ji, Risma Sudah Izin Cuti ke Khofifah

Pilkada

Khofifah telah memberi lampu hijau untuk Risma

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...