Komunitas sopir truk membagikan masker gratis pada sopir truk yang melintas di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Komunitas sopir truk membagikan masker gratis pada sopir truk yang melintas di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Komunitas Sopir Truk Bagikan Masker Gratis Untuk Sopir

Ngopibareng.id Jawa Timur 16 April 2020 20:55 WIB

Komunitas sopir truk membagikan masker kepada rekannya sopir truk yang melintas di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis 16 April 2020. Pembagian dilakukan dipintu masuk dan pintu keluar Pelabuhan Ketapang. Ada 1.000 masker yang dibagikan secara gratis.

"Kami melakukan pembagian masker gratis. Dari komunitas kita bersedekah, jadi kita membagikan seperti ini untuk sopir-sopir yang tidak memakai masker untuk melawan Covid-19," kata koordinator komunitas Sopir truk, Suyadi.

Suyadi menyatakan, dana untuk pembelian masker itu didapatkan dari para sopir truk yang tergabung dalam komunitasnya. Secara sukarela rekan-rekannya menyisihkan uang dari sakunya untuk membantu pembelian masker dan dibagikan kepada sopir-sopir yang tidak memiliki masker.

"Masih banyak rekan kami sesama sopir truk yang belum menggunakan masker. Sebagai sesama sopir truk kami ingin mengingatkan rekan kami untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker," jelasnya.

Dia menegaskan pentingnya masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Aktivitas sopir yang berada dijalan sangat rentan terpapar Covid-19. Untuk itu demi keselamatan dan keamanan dia dan anggota komunitasnya melakukan pembagian masker pada para sopir.

"Ini bentuk solidaritas sebagai sesama sopir truk. Ini untuk keamanan teman-teman sopir selama di jalan," kata Suyadi.

Pembagian masker ini disambut baik para sopir. Mereka berterima kasih atas kepedulian sesama sopir truk. Sehingga bisa saling membantu dan mengingatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berharap semoga wabah virus Corona ini cepat selesai agar kita bisa bekerja seperti semula," kata salah satu sopir truk yang hendak menuju Bali, M. Rizal.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 23:05 WIB

Menlu ASEAN Desak Myanmar Bebaskan Aung San Suu Kyi

Internasional

Disampaikan setelah malekukan pembicaraan melalui video call.

02 Mar 2021 22:37 WIB

Terduga Teroris, Warga Tambak Rejo Kediri Ditangkap Densus 88

Jawa Timur

Baru pindah menempati rumah baru , terduga teroris ditangkap dikediri

02 Mar 2021 22:35 WIB

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional

Digunakan untuk vaksinasi gelombang ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...