Komunitas Helm Kartun Bikin Repot Polisi

23 Jul 2018 16:48 ngopiBEBAS

Perhatian Dikyasa, petugas lalu lintas Polrestabes Bandung teralihkan begitu melihat dua orang pemuda Bandung yang tengah berboncengan motor memakai helm karakter kartun.

Bentuknya sangat unik, yang satu bentuk unicorn berwarna merah muda sedangkan satunya lagi bentuk stitch.

Alhasil pihak kepolisian pun memberhentikan mereka. Menanyakan kelengkapan surat-surat berkendara anak-anak tersebut. Setelah itu menanyakan helm yang mereka kenakan.

Awalnya polisi menduga bahwa helm tersebut adalah topeng yang biasa digunakan sebagai pelengkap kostum. Namun setelah diperiksa, ternyata di dalamnya benar-benar helm asli.

“Ternyata helm yang dipakai pun helm asli full face, hanya di bungkus lagi pakai lapisan kain tokoh kartun dan itu pun menjadi sorotan pengguna jalan lain,” tulis Dikyasa di akun Instagram miliknya, @dikyasarestabesbdg yang dibagikan pada hari ini, Senin 23 Juli.

Pihak kepolisian juga tidak menyangkal bahwa helm tersebut lucu dan menggemaskan dan hal itu menjadi perhatian publik.

Memang itu lucu dan jadi tontonan pengguna jalan raya lainnya. Tapi, kami tetap menghimbau kepada anak-anak tersebut agar selalu memerhatikan keselamatannya. Walau pun di Bandung sekarang ada komunitas helm tersebut,” ungkap Dikyasa.

Lalu, bagaimana tanggapana netizen? Akun @rekinaldomc menjelaskan bahwa orang-orang Bandung memang kreatif. Hahaha orang Bandung mah kreatif, katanya.

Kemudian, ada juga netizen yang bertanya, Kalau kayak gitu teh melanggar nggak pak? ucap @ardika_rizki.

Setelah itu akun @elmo_andfriends coba menjawab, Enggak om asal helmnya SNI.”

Saat ditelusuri di komunitas pecinta helm bandung #bandunghelmetlovers, helm karakter kartun ini tak hanya punya dua model. Ada banyak helm yang dilapisi kain tokoh kartun seperti Elmo, Doremon dll.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini