Komposisi AHWA Terbentuk, Kiai Anwar Manshur Berpeluang Rais Syuriah NU Jatim

29 Jul 2018 12:44 Jawa Timur

Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jatim di Aula Al-Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, hari kedua Minggu 29 Juli, panitia melakukan perhitungan tabulasi sejumlah nama yang bakal duduk di Ahlul halli wal-Aqdi.

Para utusan cabang saat melakukan registrasi juga menyerahkan nama usulan ahlul halli wal ahli (AHWA) dalam amplop tertutup. Selanjutnya amplop dimasukkan ke dalam kotak suara yang disegel gembok.

Dalam perhitungan tadi, ada tujuh nama yang terpilih. Mereka adalah

1 KH. Nawawi Abdul Jalil 37 suara

2. KH Nurul Huda Jazuli 34 suara

3. KH Kholil As'ad  32 Suara

4. KH Ubaidillah Faqih 32 suara

5. KH Abdullah Kafabihi Mahrus 31 suara

6. Agoes Ali Masyhuri 30 suara

7. KH Syafiuddin Wahid 27 suara

" Sejumlah nama baru yang muncul dan banyak disebut di antaranya KH Abdul Hakim Mahfud dari Jombang, KH Marzuqi Mustamar."
Para kiai sepuh saat pembukaan Konferwil NU Jatim di Ponpes Lirboyo Kediri fotongopibarengid
Para kiai sepuh saat pembukaan Konferwil NU Jatim di Ponpes Lirboyo Kediri. (foto:ngopibareng.id)

 Hasil usulan cabang ini yang duduk di AHWA. Para kiai sepuh inilah yang berikutnya bersidang secara tertutup untuk memilih Rais Syuriah PWNU Jatim. Sementara tahapan berikutnya, para peserta Konfercab mengajukan nama-nama untuk dipilih sbg Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim.

Ada kemungkinan, Rais Terpilih masih berpeluang lebar adalah KH Anwar Manshur, yang masih mengemban amanah di jajaran PWNU sekarang bersama Ketua KH MH Mutawakkil Alallah.

“Bila menilik nama yang duduk di AHWA insya Allah tetap yang duduk di Syuriah,” tutur peserta yang keberatan disebut namanya.

Terkait perhelatan Konferwil ke-17 NU Jatim ini, juga digelar bazar UMKM di lapangan sebelah Aula Al Muktamar. Sejumlah stan tampak diserbu pengunjung yang berjubel, salah satunya stan yang menyiapkan menu kopi gratis.

Sejumlah nama baru yang muncul dan banyak disebut di antaranya KH Abdul Hakim Mahfud dari Jombang, KH Marzuqi Mustamar.

Ketua PC NU Kota Kediri KH Abubakar (Gus Ab) menuturkan, munculnya nama-nama yang santer beredar di kalangan peserta konferwil berpeluang terpilih.
"Semua nama berpeluang terpilih," ungkapnya.  (adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini