Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat berada di Kantor Arema FC (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)
Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat berada di Kantor Arema FC (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Arema FC Ajak Aremania Dukung untuk Jadi Klub Terpopuler di Asia

Ngopibareng.id Liga Indonesia 24 December 2020 22:02 WIB

Vakumnya kompetisi Liga 1 Indonesia akibat pandemi Covid-19 membuat sejumlah klub dan suporter ikut terdampak. Dalam beberapa bulan terakhir club dan suporter tidak memiliki kegiatan.

Namun, manajemen Arema FC punya cara tersendiri untuk tetap menjaga gairah Aremania. Arema FC menginstruksikan para suporternya untuk meramaikan situs AFC menyusul masuknya Arema FC dalam deretan 10 klub paling populer di Asia tenggara versi Asian Football Confederation (AFC).

"Tidak adanya kompetisi bukan berarti Arema FC tidak bisa mengerahkan suporternya untuk memberikan dukungan. Manajemen Arema FC memberikan instruksi khusus pada Aremania untuk meramaikan situs resmi AFC," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis 24 Desember 2020.

Dalam situs resmi www.the-afc.com, Sudarmaji meminta para Aremania untuk menyalurkan hak suaranya memilih Arema FC sebagai klub paling populer.

"Karena di dalam situs tersebut juga mengundang partisipasi suporter untuk memberikan voting, maka besar harapan kami agar Aremania ikut berperan serta dalam memberikan dukungan pada klub kesayangannya di situs AFC tersebut,” ujarnya.

Arema FC sendiri masuk dalam 10 deretan klub sepakbola  paling populer di Asia Tenggara bersama dengan Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Sementara, dari Malaysia ada dua klub, yakni Johor Darul Takzim, Perak FA. Dan dari Vietnam ada Hanoi FC dan Hoang Anh Gia Lai.

Sedangkan dua slot lainnya diisi Buriram United dari Thailand dan Western Sydney Wanderers dari Australia.

“Kami sangat berterima kasih kepada AFC yang memasukkan Arema FC dalam daftar 10 klub terpopuler di Asia Tenggara," katanya.

Sudarmaji yakin di tengah pandemi Covid-19 seperti ini animo supporter Indonesia untuk meramaikan pemilihan klub terpopuler di Asia Tenggara cukup tinggi.

“Artinya kami cukup optimis bahwa antusias suporter dalam memberikan suara melalui voting itu merupakan cerminan dari gairah sepakbola Indonesia yang selama ini terpendam akibat pandemi Covid-19," katanya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 14:05 WIB

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

Pendidikan

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

01 Mar 2021 13:28 WIB

Ada Kandungan Boraks, Pabrik Krupuk di Sidoarjo Digrebek Polisi

Kriminalitas

Polisi menggrebek pabrik krupuk di Sidoarjo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...