Tim Persebaya ketika berlatih. (Foto: Persebaya.id)

Kompetisi Tak Jelas, Persebaya Liburkan Latihan

24 Oct 2020 16:01

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Manajemen dan tim Persebaya sudah mulai kehabisan kesabaran. Mereka sudah 'angkat tangan'. Sebab, hingga kini belum ada kejelasan soal keberlanjutan liga untuk musim ini. Maka itu, tim pelatih Persebaya tidak bisa berbuat banyak.

Jika tidak kunjung ada kabar, latihan hari Jumat 23 Oktober 2020 kemarin menjadi latihan terakhir bagi skuad Bajol Ijo di musim 2020 ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku secara pribadi dirinya masih berharap kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Mengingat persiapan timnya dalam beberapa bulan ini sudah cukup matang. Belum lagi penggawa Persebaya juga menunjukkan semangat begitu besar tiap menjalani sesi latihan.

Namun di sisi lain, pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut juga pesimistis jika melihat gelagat dari tim lain. Sudah banyak tim peserta liga yang memutuskan untuk meliburkan latihan lantaran ketidakjelasan lanjutan kompetisi.

"Anak-anak gairahnya sangat bagus meskipun mereka tahu kompetisi belum jelas. Saya juga sudah komunikasi dengan manajer untuk latihan kami hanya sampai hari Jumat. Sambil kita ini menunggu berita dari pusat terkait ini dalam satu dua hari ke depan," kata Aji.

Ia mengaku kaget ketika mendengar kabar beberapa saat lalu, ada tim-tim yang memutuskan kembali ke daerah asal mereka setelah beberapa lama menggelar latihan terpusat di daerah lain. Bahkan beberapa ada yang sudah memulangkan para pemainnya, salah satunya PSM Makassar.

"Saya juga lihat sekarang banyak tim yang libur, banyak tim yang pulang ke tempat asal masing-masing. Menurut saya memang kemungkinan sangat berat jika liga dilanjutkan bulan November. Karena sudah ada indikasi-indikasi tim yang stay di Yogya sudah hampir semua pulang," kata Aji.

Kini, dirinya mengaku hanya bisa fokus untuk menjaga kondisi fisik dan mental pemainnya selama beberapa hari ke depan. Dirinya tidak ingin mental pemain jatuh karena ketidakpastian kompetisi.