Komeng Jadi Sarjana, Uhuy!

30 Apr 2018 09:50 Ngopitainment

Perjalanan Komeng dalam mengejar gelar sarjana ini patut diacungi jempol. Pasalnya di usianya yang ke-47 ia telah menyelesaikan pendidikan S-1nya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana, Bekasi Barat.

Komeng sebelumnya pernah berkuliah 3 kali di kampus yang berbeda-beda, namun tidak ada yang terselesaikan. Kesibukannya bekerja sebagai pelawak sempat menjadi ‘penghalang’ dalam menyelesaikan pendidikan.

Hingga akhirnya, pelawak bernama asli Alfiansyah ini memutuskan untuk berhenti tampil di layar kaca agar fokus mengerjakan skripsinya.

Komeng akhirnya menyelesaikan ujian kelulusannya pada 17 Maret 2018. Skripsi Komeng yang berjudul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat mendapatkan nilai sempurna, yaitu A. Keren!

Bukan komeng rasanya jika tidak menampilkan sesuatu yang mengundang tawa, pria kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut tampak menampakan mimik-mimik lucu pada postingan Instagram sang istri, Indra Dewi.

Dalam foto-foto yang diunggah dari akun @indradewi2242, tampak Komeng berfoto dengan rekan dan keluarganya yang turut hadir merayakan momen bahagia tersebut.

Dewi tampak cantik dalam balutan abaya dan jilbab berwarna hitam. Sedangkan kedua putra kembarnya tampak kompak mengenakan kemeja batik. Komeng sendiri terlihat mengenakan toga hitam dan samir merah.

Selain itu, tampak juga pelawak Rudi Sipit, mantan grup lawak Diamor bersama Komeng, dalam postingan foto tersebut, Rudi dan Komeng mengenakan seragam wisuda yang sama.

Komeng wisuda bareng Rudy Sipit mantan rekannya di grup lawak Diamor
Komeng wisuda bareng Rudy Sipit, mantan rekannya di grup lawak Diamor.

 Komeng mengungkapkan salah satu motivasinya menyelesaikan skripsi diusia yang tidak lagi muda adalah dikarenakan keinginanya untuk membayar hutang janji pada diri sendiri. Selain itu juga ia mengatakan bahwa saat ibunya masih hidup ia kerap ditanya kapan wisuda.

Ketika janjinya itu bisa dipenuhi, Komeng merasa sedih lantatan ibundanya tak bisa melihat keberhasilan yang diraihnya dalam segi pendidikan.

Keseriusan Komeng dalam bidang pendidikan tingginya ini diapresiasi banyak masyarakat. Beritanya pun tersebar luas setelah sebuah akun gosip Instagram Lambe Turah mengunggah foto wisuda Komeng. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini