Komedian Nunung Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

14 Aug 2019 22:20 Hukum

Artis komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur mulai Rabu, 14 Agustus 2019. Namun, kasusnya masih tetap berjalan.

Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran (JJ) menjalani rehabilitasi setelah melalui asesmen dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta yang dikeluarkan pada 30 Juli 2019.

"Betul, tersangka NN dan suaminya direhabilitasi hari ini di RSKO," kata Calvijn saat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Calvijn mengungkapkan, hasil asesmen Nunung dan suaminya tidak akan memengaruhi proses hukum keduanya karena berkas perkara kasusnya telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI tanggal 1 Agustus 2019. "Proses penyidikan tetap berjalan," ungkap Calvijn.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Polri Ketergantungan Obat (RSKO) Azhar Jaya mengatakan selama menjalani rehabilitasi Nunung dan suaminya akan dipisah. Pemisahan itu sudah merupakan prosedur yang harus dijalani Nunung dan July selama masa rehabilitasi.

"Kalau sehari-hari tetap dipisah. Mereka dalam tanda kutip kami perhatikan juga kewajiban suami istri, tapi tidak dalam tanda kutip seperti layaknya di rumah," kata Azhar.

Azhar menambahkan, meski dipisah, Nunung dan July dapat berinteraksi setiap harinya selama jalani masa rehabilitasi.

"Bisa berinteraksi setiap hari. Tetap ada aturan yang harus mereka patuhi, ya hubungan interaksi suami istri tetap kami perhatikan," ujar Azhar.

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, dan 3 sedotan plastik untuk menggunakan sabu. (wit/ant)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini