Eko Yuli berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. (Foto: Antara)
SEA Games 2019 Filipina

Koleksi Enam Keping Emas, Indonesia Peringkat Ketiga

Lain-lain 02 December 2019 14:29 WIB

Indonesia terus menambah pundi-pundi medali emasnya di SEA Games 2019 Filipina. Seperti dikutip dari Detik, hingga pukul 13.20 WIB update total perolehan medali Indonesia sudah mencapai 21 keping medali.

Merah Putih saat ini mengemas 6 medali emas, 8 perak dan 7 medali perunggu. Indonesia berada di peringkat ketiga. Indonesia melesat naik tiga tingkat setelah sejumlah capaian yang diraih para atlet Indonesia di sejumlah cabor.


Emas pertama yang diraih kontingen Indonesia pada hari ini, Senin 2 Desember 2019 diperoleh melalui cabang olahraga angkat besi putri. Widya Cantika Aisah meraih medali emas di kelas 49 kg dengan angkatan total terbaiknya di angka 190 kg.

Cabang angkat besi putra juga meraih medali emas lewat atlet Eko Yuli Irawan. Ia berhasil menjadi yang terbaik di kelas 61 kg, mengalahkan lifter asal Vietnam dan Malaysia.

Selanjutnya emas ketiga diraih Jauhari Johan di cabang Duathlon. Johan mencatatkan waktu tercepat 1 jam 52 menit 51 detik untuk merebut posisi pertama.

Emas keempat yang diraih Indonesia didapat Baja Tirano dari cabang olahraga menembak. Atlet berusia 43 tahun itu menduduki peringkat pertama di nomor Mixed Benchrest Air Riffle.

Skuat Merah Putih diharapkan akan terus menambah perolehan medali emas di ajang multieven ini, mengingat medali ada beberapa cabor dan nomor yang menjadi andalan Indonesia dalam mengais medali emas.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Dec 2019 18:10 WIB

Khofifah Bangga Atlet Jatim Penyumbang Emas Terbanyak Indonesia

Lain-lain

Dari 72 emas yang didapat Indonesia di SEA Games, 26 kepingnya dihasilkan atlet Jatim

12 Dec 2019 14:02 WIB

Cerita Mahasiswa Unusa yang Berhasil Meraih Medali Emas SEA Games

Unusa Gateway

Ia harus sering meninggalkan bangku kuliah demi berlatih keras di Jakarta

12 Dec 2019 10:59 WIB

Menpora Belajar dari Vietnam Usai Timnas U-22 Kalah di SEA Games

Timnas

Sedang susun roadmap pengembangan sepakbola nasional

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...