Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bicara soal seruan persatuan Messi. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Koeman Tak Yakin Bakal Tenang Setelah Seruan Persatuan Messi

30 Sep 2020 20:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak yakin hidupnya bakal lebih tenang setelah Lionel Messi menyerukan agar seluruh elemen di Barcelona bersatu demi satu tujuan, untuk kebaikan tim raksasa Catalan tersebut.

Bagi Koeman, seruan Messi tidak serta merta membuat tekanan pada dirinya akan berkurang, tantangan-tantangan yang akan ia hadapi ke depan bakal lebih mudah dilalui.

Seperti dilaporkan Marca, Koeman menyadari tekanan yang akan ia dapatkan masih sama besarnya dengan sebelum ada seruan bintang Argentina tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kehidupan yang tenang karena komentar Messi , saya kira tidak," katanya ketika ditanya tentang wawancara kapten Barcelona itu dengan Sport selama konferensi pers hari Rabu, 30 September 2020.

Baginya, di tim sebesar Barcelona, masalah itu tidak akan pernah surut. Pasti ada sesuatu yang terjadi selama tim ini eksis.

“Tapi itu hal positif ketika kapten menyerukan persatuan, dan saya berharap bisa lebih tenang dibanding belakangan ini,” tuturnya.

Bagi Koeman, penting bagi dirinya untuk menjadikan Barcelona sebagai tempat terbaik bagi Messi, sehingga ia bisa menjadi yang terbaik. Baginya, penting untuk bermain dengan system yang membuat para pemain merasa nyaman.

"Kami akan mengerjakan ini dalam latihan, di mana dia juga ingin menang. Cara untuk membuat Messi bahagia adalah dengan memenangkan pertandingan,” tambah Koeman soal Messi dan semua pemain di timnya.

Soal kedatangan Sergino Dest ke Barcelona, Koeman menyatakan bahwa kehadiran pemain baru dibutuhkan untuk memperkuat salah satu dari dua posisi yang dianggapnya kurang.

"Kami tahu klub memiliki beberapa masalah ekonomi, seperti yang dialami semua klub saat ini, tetapi ada satu atau dua posisi yang kami ingin perkuat. Posisi No. 9 adalah salah satunya dan kami sedang mengerjakan opsi. Kami juga cukup cekak di posisi bek tengah,” paparnya.

Namun Koeman tak bersedia menyebutkan lebih jauh soal pemain Ajax itu lantaran kesepakatan antara Barcelona dengan sang pemain belum ditandatangani.

"Dengan Dest , dia telah menjalani pemeriksaan medis, tapi masih perlu menunggu kontrak ditandatangani. Saya tidak akan membagikan pendapat apa pun sampai dia menandatangani, tetapi saya dapat mengatakan bahwa dia masih muda dan dapat berguna untuk Barcelona,” paparnya.