Andalan Sriwijaya FC, Makan Konate akan diistirahatkan dalam laga melawan Persebaya, malam nanti. Foto:Ngopibareng.id/tom
Andalan Sriwijaya FC, Makan Konate akan diistirahatkan dalam laga melawan Persebaya, malam nanti. Foto:Ngopibareng.id/tom

Kode Keras..!! Sriwijaya Beri Peluang Persebaya Jumpa Arema

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 February 2018 12:09 WIB

Peluang Persebaya menjadi juara Grup B sekaligus menantang Arema FC di babak semifinal Piala Gubenur Kaltim terbuka lebar. Sebab, Sriwijaya FC akan menurunkan tim berbeda saat laga melawan Persebaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 28 Februari 2018.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan
mengatakan tujuan timnya ikut turnamen pra musim ini adalah untuk mematangkan tim. Maka, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan menurunkan tim beda tidak lagi seperti saat mengilas Madura United.

“Kita akan tampil dengan tim berbeda. Karena tujuan yang kita ingin dapat, bagaimana memberikan jam terbang kepada pemain yang menit bermainnya kurang di Piala Presiden kemarin,” ujar pelatih yang akrab dipanggil RD.

Memang, laga antara Persebaya melawan Sriwijaya FC, sebenarnya tidak menentukan. Sebab, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal PGK 2018. Hanya akan memastikan posisi juara dan runner up grup.

Jika Persebaya menang dari Persija maka akan menjadi juara grup dan menantang Arema di babak semifinal. Sedangkan Sriwijaya akan menghadapi Borneo FC sebagai juara grup A.

Sebaliknya, jika Persebaya kalah dari Sriwijaya maka akan bersua Borneo FC yang menyandang status tuan rumah. "Melawan Persebaya tetap tantangan tersendiri bagi tim kami, " ujar RD.(tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 13:00 WIB

PNS Gowes Bareng Sekaligus Edukasi ke Malang

Gowes Bareng

Cuma gowes bareng, tapi kemasan seperti acara besar.

26 Oct 2020 12:00 WIB

Izagirre Juara Etape Enam, Carapaz Rebut Jersey Merah Vuelta

Gowes Bareng

Carapaz balapan dengan agresif .

25 Oct 2020 20:05 WIB

Pandemi Covid-19, Arema FC Tak Ingin Tambah Pemain Asing

Liga Indonesia

Manager anggap dua pemain asing saja sudah cukup.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...