Fitur Mi Remote dalam smartphone Xiaomi. (Foto: Dok. Xiaomi)

Kocak! Xiaomi Sindir Vivo yang Lakukan Siaran Langsung di 12 Televisi

Teknologi dan Inovasi 30 March 2018 20:10 WIB

Disaat Vivo sibuk menggelar acara mewah peluncuran smartphone pertamanya di tahun ini yaitu Vivo V9, dengan disiarkan langsung oleh 12 stasiun TV di Indonesia. Xiaomi ternyata malah membagikan tutorial untuk mengubah lini smartphone-nya menjadi remot televisi dengan menggunakan aplikasi fitur Mi Remote.

Sontak, para netizen mengasumsikan langkah Xiaomi adalah sindiran untuk ajang peresmian Vivo V9 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pertama, asusmsi terkuat adalah, kemampuan Mi Remote ini sebenarnya sudah ada sejak sudah lama, tetapi tiba-tiba kembali diingatkan Xiaomi melalui sebuah kicauan disertai video di akun Twitter @xiaomiindonesia pada Kamis, 29 Maret 2018, malam kemarin.

“Eh tau nggak siy, HP kita bisa jadi remote Televisi juga lho. Ikutin tutorialnya yuuk. Yang TV nya udah mati coba fotoin ke mimin dong,” begitu tulisnya.

Kedua, tutorial ini dibagi pada pukul 20.33 WIB atau di tengah-tengah acara perilisan Vivo V9. Rangkaian acara Vivo V9 sendiri berlangsung antara pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Ketiga, tutorial Xiaomi seakan mengajak netizen mencoba fitur remot untuk mematikan dan mengganti saluran televisi. Padahal, saat itu peluncuran Vivo V9 disiarkan langsung di 12 stasiun televisi.

Lucu juga ya tingkah produsen-produsen smartphone ini. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Sep 2020 11:10 WIB

Kisah Pasien Sembuh, Sekeluarga Kena Covid dan Ayahnya Meninggal

Feature

Kisah para penyintas Covid-19 di Jawa Timur.

15 Sep 2020 20:50 WIB

Xiaomi Umumkan Redmi 9i di India

Handphone

Smartphone ber OS Android 10 seharga Rp1,6 juta.

12 Aug 2020 10:49 WIB

Telah Hadir Pesaing OPPO, Samsung dan Huawei

Handphone

Buatan China Xiaomi Mi 10 Ultra, tapi belum masuk Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...