Kobe Bryant saat berpose untuk FIBA World Cup. (Foto: dok. pribadi)

Kobe Meninggal, Para Pesepakbola Ucapkan Belasungkawa

Internasional 27 January 2020 12:32 WIB

Meninggalnya Kobe Bryant pada Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat, membuat kaget banyak pihak dan kalangan. Tak terkecuali para atlet lapangan hijau alias para pemain sepak bola. Khususnya para pesepakbola di benua biru Eropa.

Sejak kabar meninggalnya Kobe merebak di sosial media, para pemain sepakbola dunia banyak yang langsung mengirim dan memposting ucapan belasungkawa mereka, atas meninggalnya legenda hidup LA Lakers tersebut.

Mulai dari Kapten Liverpool Jordan Henderson, pemain Manchester United Paul Pogba, penyerang Romelu Lukaku, penyerang Italia Mario Balotelli, kapten Juventus Leonardo Bonucci, Kapten Barcelona Lionel Messi, hingga penyerang Portugal Cristiano Ronaldo.

Dalam postingan instagram Henderson, ia memposting foto Bryant dengan sang anak sulungnya, dengan caption “Thoughts and prayers with the Bryant family. Heartbreaking, RIP”

Jordan HendersonJordan Henderson

Sedangkan Paul Pogba, ia memposting foto Kobe Bryant sedang menengok dengan warna monokrom hitam putih menggunakan jersey LA Lakers, dengan caption “Heroes come and go, Legends are for ever. RIP Kobe and his daughter Gianna and all the victims my prayers to the families”

Postingan Lukaku hampir sama dengan Pogba, namun Bryant tak menggunakan seragam Lakers, posenya pun sama. Lukaku mengucapkan belasungkawa dengan caption “My biggest sports idol is this man right here. Your work ethic and mentality inspired me so much from as soon i understood what it took to become a pro. You were enjoying your new chapter in your life and to leave us just like that is devastating. i love you so much! You the goat,” tulisnya di akun instagram @romelulukaku.

Romelu LukakuRomelu Lukaku

Postingan berbeda dikirim oleh Balotelli. Mantan penyerang Manchester City tersebut mengucapkan belasungkawa di linimasa instagram miliknya. Ia memposting fotonya dengan Bryant di salah satu acara. Dalam captionnya, Balotelli menuliskan "#restinpeacebrother. Non ci voglio credere,” yang mempunyai arti “#restinpeacebrother, saya tak mempercayai ini terjadi”.

 

Rekan sekompatriot Balotteli, yang juga kapten Juventus Leonardo Bonucci memposting foto yang tak kalah mengharukan. Ia mengucapkan belasungkawa dengan foto Bryant dengan sang anak sedang tersenyum. Ia menuliskan caption “Riposa in pace Mamba con il tuo piccolo angelo. Atleta capace come pochi di segnare la storia dello sport #24,” tulisnya dalam bahasa Italia, dengan arti “Beristirahatlah dengan tenang Mamba bersama malaikat kecilmu. Beberapa dari banyak atlet yang mampu mengukir sejarah dalam olahraga #24,” katanya.

Mario BalotelliMario Balotelli

Dua terakhir adalah postingan dari pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam instagram milik Messi dengan nama akun @leomessi, ia memposting foto Bryant sedang bermain basket dengan seragam kebanggaan Lakers, dengan caption “Saya sudah tidak bisa bicara. Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu dengan anda dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama. Anda orang jenius seperti lainnya,” katanya.

Begitupula Cristiano Ronaldo, ia mengucapkan belasungkawa dengan foto Bryant sedang menghadap bola basket yang ditempelkan di dahinya. Ronaldo menulis caption “So sad to hear the heartbreaking news of the deaths of Kobe and his daughter Gianna. Kobe was a true legend and inspiration to so many. Sending my condolences to his family and friends and the families of all who lost their lives in the crash. RIP Legend,” tulis Ronaldo.

Dengan banyaknya postingan dari pesepakbola, menandakan bahwa olahraga memang tidak pandang bulu dan tipe. Selain itu terlihat jika Kobe Bryant memang dekat dengan para pesepakbola. Beberapa waktu lalu, Kobe juga sering terlihat bermain ke markas Barcelona, Tottenham Hostpurs, AC Milan, hingga Manchester United.

Selamat jalan Kobe!

Lionel MessiLionel Messi
Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 17:32 WIB

Pemerintah Perpanjang ASN Bekerja di Rumah hingga 21 April 2020

Nasional

Keputusan perpanjangan ini berkaitan dengan status darurat corona.

30 Mar 2020 17:30 WIB

Polda Jatim Amankan 2.041 Orang Yang Berkerumun

Jawa Timur

Sebagai efek jera untuk masyarakat yang tetap berkerumun

30 Mar 2020 17:17 WIB

Polda Jatim Ungkap Jaringan Pengedar Tembakau Gorila Jawa-Bali

Jawa Timur

Pelaku adalah FPM asal Kediri, SRG dan NLR asal Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.