Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Ikan Kerapu, kec. Krembangan (foto: Andhin Dwi/ngopibareng.id)

30 Menit, Kebakaran di Krembangan Bisa Dipadamkan

Surabaya 10 February 2020 15:55 WIB

Dua unit rumah yang berlokasi di Jalan Ikan Kerapu, Kecamatan Krembangan, RT 3 RW 3, Surabaya, terbakar pada Senin, 10 Februari 2020, pukul 12 siang. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang bisa dipadamkan selama 30 menit itu.

Kebakaran itu diketahui oleh seorang warga Jalan Ikan Kerapu bernama Rama. Siang itu, ia hendak berangkat untuk berkuliah. Saat melewati rumah no. 6, dia melihat ada kepulan asap di atas bangunan tersebut. 

“Dia langsung teriak, kebakaran, kebakaran. Lalu warga keluar semua", kata Hartono, Wakil RT, Jalan Ikan Kerapu, Kecamatan Krembangan, RT 3 RW 3, Surabaya.

 "Saya bilang, jangan panik, surat-surat penting amankan, tabung elpiji ambil, anak bayi selamatkan. Ini kebakaran besar, cepat telpon 112", tambahnya. 

 Sontak masyarakat berbondong-bondong untuk memadamkan api tersebut. Selain itu banyak juga warga yang berusaha menelepon 112, guna meminta bantuan ke pemadam kebakaran (Damkar.) 

15 menit berselang, tiga unit mobil damkar tiba, disusul dua mobil dari dinas sosial. Akhirnya 30 menit kemudian api sudah dapat dijinakkan.

 Karena ketika kebakaran terjadi semua penghuni sedang berada di luar rumah. Jadi kerugian yang diderita hanya materiil, tidak ada korban jiwa. 

"Titik apinya berasal dari rumah nomer 6, yang ditinggali kakak beradik, Zaenudin dan Muamar. Terus yang kena dampak rumah nomer 4B milik Agus". Kata Robert, saksi ketika kebakaran berlangsung. 

 Penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui, karena polisi akan olah TKP terlebih dahulu. 

"Sepertinya dari konsleting listrik, soalnya tadi tabung elpijinya saya lihat tidak ada yang rusak", kata Hartono. 

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Mar 2020 21:07 WIB

Dampak COVID-19, 155 anggota PPK Pilkada Surabaya Dinonaktifkan

Pilkada

Pelantikan PPS juga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

28 Mar 2020 20:35 WIB

Persahabatan Jin BTS dan Yoo Seung Ho Terungkap Lewat Kopi

ngopiK-pop

Jin BTS kirim truk kopi ke lokasi syuting serial terbaru aktor Yoo Seung Ho

28 Mar 2020 20:08 WIB

Semua Pasien Positif Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Jawa Timur

Sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.