Premier League. (Foto: Premier League)

Klub Premier League Sepakat Selesaikan Kompetisi

Liga Inggris 18 April 2020 11:49 WIB

Klub-klub Premier League sepakat untuk menggelar kompetisi lanjutan 2019/2020. Keputusan ini diambil setelah pihak Premier League bertemu dengan klub-klub kontestan Premier League.

Rencananya kompetisi akan digelar mulai 8 Juni hingga akhir Juli. Maka, klub Premier League sudah harus menggelar persiapan menghadapi kompetisi lanjutan ini mulai 18 Mei.

Persoalannya, pemerintah Inggris tidak membuat pengecualian terhadap sepak bola. Protokol kesehatan seperti yang diterapkan kepada semua pihak harus tetap dijalankan.

Klub-klub sendiri memiliki cara yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan karantina ketat selama 14 hari di masa persiapan.

Hal ini berlaku untuk staf klub dan seluruh komponen yang terlibat, termasuk media peliput. Pengujian penerapan protokol kesehatan akan diterapkan sejak masa persiapan di cam pelatihan maupun saat di stadion.

Kendati begitu, masih ada opsi lain yang memungkinkan gelaran Premier League berakhir hingga Agustus mendatang. Tentu semua tergantung dari situasi perkembangan Covid-19.

Pejabat Premier League sendiri berharap kompetisi ditempuh dalam 6 pekan. Namun mereka tak menutup kemungkinan molor hingga Agustus bila ada larangan dari pemerintah untuk menghentikan kompetisi lanjutan.

Diketahui, kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini ditangguhkan hingga 30 April mendatang. Keputusan tersebut merupakan perpanjangan dari rencana semula yang hanya sampai 3 April. Penundaan ini karena perkembangan pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Namun, karena tidak ada kepastian wabah ini lenyap, klub-klub memilih untuk mengambil risiko dengan segala konsekuensi yang akan mereka terima.

Kembalinya pentas Premier League tentu membawa angin segar bagi para pemain yang tak sabar ingin menyelesaikan kompetisi. Namun di sisi lain, ada sejumlah pihak yang masih keberatan karena ancaman terjangkit virus corona.

Saat ini, Liverpool masih memimpin puncak klasemen sementara dengan selisih 25 poin dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua. The Reds berpotensi mengakhiri kompetisi dengan mengangkat trofi juara yang mereka nantikan selama 30 tahun.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...