Klub Belum Bergerak di Bursa Transfer, Pelatih Chelsea Resah

12 Jan 2019 05:13 Liga Inggris

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menunjukkan keresahannya terkait kebijakan eksekutif klub yang dirasa kurang mendukung keinginannya mendapatkan pemain baru. Padahal, amunisi anyar sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan di saat tim lain juga melakukannya.

Namun hingga kini dukungan terhadap ambisinya mendapatkan pemain baru belum juga mendapat respons positif dari klub, termasuk niatnya mendatangkan striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Sarri sendiri membutuhkan dua pemain baru untuk memperkuat barisan tengah dan depannya di bulan ini. Maklum, selama ini kedua sektor tersebut dianggap berkontribusi terhadap kurang stabilnya penampilan The Blues hingga lebih dari separuh putaran Premier League 2018-2019.

Sarri berpendapat, permintaannya cukup logis mengingat Chelsea baru saja kehilangan Cesc Fabregas yang selama ini bertugas menghubungkan lini belakang dan depan. Begitu juga di sektor penyerangan yang kurang tajam.

"Seperti yang Anda ketahui dengan baik, saya tidak mengendalikan pasar transfer," katanya seperti dikutip dari Tribal Football.

"Menurut pendapat saya, kami membutuhkan dua pemain, tetapi itu tergantung pada klub. Seperti yang dapat Anda pahami, saya tidak dapat memberi tahu Anda di mana (kami perlu memperkuat). Klub tahu pendapat saya," ujarnya.

 

Soal Higuain, Sarri memiliki kedekatan dengan sang pemain. Dia juga mengetahui betul kemampuan penyerang asal Argentina tersebut. Sebab, keduanya pernah bekerjasama ketika sama-sama di Napoli pada musim 2015-2016.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini