Jurgen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah. (foto: dokumentasi)
Jurgen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah. (foto: dokumentasi)

Klopp Yakin Mo Salah Mampu Kalahkan De Bruyne di Liga Inggris

Ngopibareng.id Liga Inggris 05 March 2018 16:59 WIB

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku yakin kepada anak asuhnya Mohamed Salah yang bakal mengalahkan bintang Manchester City Kevin De Bruyne dalam perebutan pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Catatan permainan apik yang dibuat Mo Salah membuat Klopp semakin yakin untuk pemainnya menjadi pemain terbaik Liga Inggris. Bahkan Salah tampil gemilang kala membantu Liverpool menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Anfield, Minggu 4 Maret 2018.

Nama De Bruyne menjadi salah satu penantang dari Mo Salah yang difavoritkan akan menang pada penghargaan gelar individual tersebut. Ia mampu tampil mengesankan secara konsisten bersama Manchester City.

Tapi Klopp merasa Salah lebih berhak mendapatkan gelar pemain terbaik Liga Premier Inggris tersebut dibanding De Bruyne.

"Tidak ada keraguan pada Kevin De Bruyne memainkan musim yang bagus, tidak diragukan lagi Mo Salah memainkan yang sangat bagus juga. Tapi saya yakin kepada Mo Salah yang bakal menjadi pemain terbaik," kata Klopp.

Klopp juga menyebut, tak hanya De Bruyne saja yang bakal menantang Mo Salah. Tapi juga akan ada Harry Kane, Roberto Firmino, dan David Silva yang tak kalah hebatnya.

"Tidak hanya dia, ada beberapa pemain lagi. Ada Harry Kane, Roberto Firmino, juga David Silva sempat memiliki beberapa minggu di mana ia tidak bisa bermain karena alasan pribadi, tapi dia juga memainkan musim yang luar biasa," lanjutnya.

Seperti diketahui, Mo Salah berhasil mencetak gol pembuka bagi Liverpool saat menaklukkan Newcastle 2-0, sumbangsihnya itu menjadikan pundi-pundi golnya bertambah mencapai 24 gol dari 28 pertandingan yang dimainkan di Premier League di musim pertamanya sejak kepindahannya dari Roma.

Pemain asal Mesir itu juga menjadi pemain kunci di Liverpool pada kemenangan The Reds atas Manchester United yang berada di posisi kedua. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 09:30 WIB

Punya Paspor Dobel, Bintang Deadpool Bisa Nyoblos Pilpres AS

Selebriti

Ryan Reynolds umumkan memilih di Pilpres AS untuk pertama kali.

23 Oct 2020 09:00 WIB

Pemeriksaan PCR di Indonesia Hampir Penuhi Target WHO

Nasional

Jumlahnya kini 82 persen mendekati target dari WHO

23 Oct 2020 08:40 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Turun Signifikan

Nasional

Penanganan pandemi Covid-19 secara nasional saat ini sudah menunjukkan pencapaian yang signifikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...