Juergen Klopp (kiri) menyebut, Mohamed salah kini jadi bintang baru di Liverpool. (REUTERS)
Juergen Klopp (kiri) menyebut, Mohamed salah kini jadi bintang baru di Liverpool. (REUTERS)

Klopp Ungkap Rahasia Kesuksesan Mo Salah di Liverpool

Ngopibareng.id Liga Inggris 28 February 2018 13:02 WIB

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkap rahasia di balik kehebatan Mohamed Salah yang berhasil mencetak 31 gol untuk Liverpool musim ini. Ia pun mengaku ada sosok dibalik kesuksesan Salah bersama The Reds ini.

Bahkan Klopp tak ragu menyebut, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai rekan duet Salah di lini depan memiliki peran vital di balik keganasan Salah.

"Ketajaman Salah terjadi bukan hanya karena dia merupakan pemain yang hebat. Jika kalian melihat bagaimana pertukaran posisi di lini depan, kalian akan tahu bagaimana Roberto Firmino membuka ruang dan kesempatan untuk Salah, pun begitu halnya dengan Mane," kata Klopp.

Klopp mengatakan, Mane sendiri sudah mencetak 13 gol musim ini sedangkan Firmino telah menggelontorkan 22 gol musim ini. Oleh sebab itu ia menyatakan, kesuksesa salah ada pada tiga pemain itu, juga Mane yang selalu mendukung Salah.

"Sejujurnya, di balik gol Salah ada sebuah fleksibilitas seluruh pemain yang ada di sekitarnya. Mane, Firmino mereka selalu disana dan itulah yang terjadi," ucap Klopp.

Seperti diketahui, Pembelian Salah dari AS Roma tidak masuk dalam pembelian fenomenal di awal musim ini. Transfer tersebut tertutup oleh berita transfer Neymar, Ousmane Dembele, Romelu Lukaku, hingga Kylian Mbappe.

Namun pada akhirnya Salah sukses membuktikan kualitasnya di lapangan. Ia jadi tulang punggung Liverpool dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Kehebatan Salah bahkan membuat pendukung Liverpool bisa dengan cepat merelakan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona di tengah musim. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 17:25 WIB

Video Anak Pukul Ibu di Malang, Satu Terduga Ditangkap

Kriminalitas

Alasannya karena kesal dengan ibunya.

26 Oct 2020 17:10 WIB

Usai Protes Macron, PM Pakistan Sampaikan Surati Facebook

Internasional

Facebook diminta melarang pesan bermuatan Islamophobia.

26 Oct 2020 16:51 WIB

Ganjar Pranowo Turunkan Tim Gabungan untuk Amankan Libur Panjang

Nusantara

Diturunkan untuk siap siaga jika terjadi bencana saat libur panjang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...