Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@LFC)

Klopp Terharu Petugas Medis Nyanyikan You Never Walk Alone

Liga Inggris 28 March 2020 09:08 WIB

Pelatih Liverpool tak kuasa menahan tangis ketika melihat video staf Departemen Kesehatan Inggris (NHS) bernyanyi You Never Walk Alone. Lagu itu dinyanyikan saat mereka bertugas di tengah wabah Covid-19 yang melanda Inggris.

Manajer asal Jerman ini terharu setelah melihat keberanian para petugas medis yang rela mengambil risiko demi membantu sesama manusia.

"Saya hampir tak bisa berkata-kata karena ini luar biasa bagus. Saya kemarin dikirimi video orang-orang di rumah sakit tepat di area ruang isolasi ini. Saat mereka menyanyikan lagu You Never Walk Alone." ujar Kloop dikutip situs resmi Liverpool.

"Ini menunjukkan banyak hal bahwa orang tak sekadar bekerja, tapi juga memiliki semangat yang luar biasa. Mereka membantu banyak orang. Kami butuh mereka karena kami dalam masalah. Mereka menjalankan tugasnya hampir setiap hari."

"Mereka membawa diri mereka ke dalam bahaya karena menangani orang sakit. Tak ada sikap yang tepat selain mengagumi dan menghormati mereka," jelasnya menambahkan.

Premier League 2019/2020 saat ini dihentikan akibat corona ketika Liverpool memimpin puncak klasemen sementara. Keunggulan 25 poin dari Manchester City yang bertengger di urutan kedua seharusnya bisa mengantarkan Liverpool mengakhiri kompetisi ini dengan gelar juara.

Namun, kini peluang untuk mengakhiri gelar selama 30 tahun yang mereka nantikan terancam melayang akibat kondisi tak menentu menyusul penyebaran virus corona yang terus bertambah.

Menyikapi potensi kehilangan gelar, Klopp sendiri lebih mementingkan keselamatan nyawa manusia dibanding gelar Premier League. Baginya, di saat seperti ini bukan saatnya bicara soal lain.

Kasus Covid-19 di Inggris dalam beberapa hari terakhir meningkat pesat. Sebanyak 14.743 orang di Inggris kini terjangkit Covid-19. Penyakit tersebut menginfeksi tokoh kenamaan di Negeri Three Lions yaitu Pangeran Charles dan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Sep 2020 19:36 WIB

Angka Kesembuhan di RS Lapangan Indrapura Tembus Angka 2.000

Kesehatan

Kunci kesembuhan Covid-19 monitoring ketat.

23 Sep 2020 19:23 WIB

2 Pegawai Positif, Kantor Dinas Penanaman Modal Kediri Ditutup

Jawa Timur

Dua pegawai kantor Dinas Penanaman Modal Kediri positif Covid-19.

23 Sep 2020 19:12 WIB

Warkop DKI Ulang Tahun ke-47

Selebriti

Indro merayakan ulang tahun Warkop DKI ke-47.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...