Mo Salah menjadi kandidat kuat pemain terbaik Liga Inggris musim ini versi Jurgen Klopp.
Mo Salah menjadi kandidat kuat pemain terbaik Liga Inggris musim ini versi Jurgen Klopp.

Klopp Prediksi Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Ngopibareng.id Liga Inggris 04 March 2018 07:16 WIB

Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, mempredikis bahwa salah satu pemainnya bakal menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Klopp berani berspekulasi seperti ini melihat penampilan konsisten dan produktifitas Mohamed Salah mencetak 32 gol sepanjang pertandingan

Klopp mengatakan, di Liga Inggris musim ini bertebaran banyak pemain bagus yang layak mendapatkan predikat pesepakbola terbaik, termasuk gelandang City Kevin de Bruyne dan striker Tottenham Harry Kane.

"Tidak ada keraguan Kevin de Bruyne memainkan musim yang bagus, tidak ada keraguan juga bahwa Mo Salah yang benar-benar bagus. Tidak hanya dia, ada beberapa pemain lagi," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Beberapa orang akan mengatakan Harry Kane tidak terlalu buruk dan Roberto Firmino juga tidak jelek. David Silva memiliki alasan pribadi untuk tidak bisa bermain, tapi dia memainkan musim yang luar biasa," lanjutnya.

Klopp mengaku tidak pernah menyangka bahwa Mohamed Salah yang awalnya berposisi sebagai pemain tengah atau sayap saat memperkuat AS Roma mampu menjadi mesin gol untuk Liverpool.

"Saya tidak memiliki angka dalam pikiran saya (saat merekrutnya). Kami tahu dia pemain tengah yang sangat ofensif, jika Anda menginginkannya maka Anda memerlukan gol dari pemain seperti ini dan Anda ingin mereka mencetak gol," katanya.

Klopp juga mengakui, bahwa ia menyukai Salah bukan semata karena produktivitas golnya, melainkan karena umpan-umpan dan kebugaran fisik yang membuat pemain Mesir itu bisa diandalkan Liverpool.

Kendati demikian, Klopp tidak mau memuji Salah setinggi langit. Ia juga memberikan sanjungan pada pemain lain yang memudahkan kerja Salah di lapangan. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 01:21 WIB

La Nyalla Apresiasi Anggaran Pemerintah Untuk Pengembangan Ponpes

Pendidikan

Juga penting untuk penerapan new normal

27 Oct 2020 00:16 WIB

Kasus Naik, Italia Terapkan Pembatasan Lagi

Internasional

Pembatasan diterapkan sebagian.

26 Oct 2020 23:58 WIB

Haul Ke-39 KH Abdul Hamid di Pasuruan Digelar Secara Virtual

Ngopibareng Pasuruan

Haul ini juga diikuti ribuan jamah dengen penerapatn protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...