Klopp Jadikan Atmosfer Juara Bekal Lawan Southampton

15 Aug 2019 21:24 Liga Inggris

Liverpool harus segera mengakhiri euforia keberhasilan mereka menggondol gelar juara Piala Super Eropa 2019 yang baru saja mereka dapatkan. Sebab mereka harus menatap laga terdekat kontra Southampton, Sabtu 17 Agustus 2019.

Karena kondisi fisik para pemain Liverpool diyakini lelah, Klopp hanya berharap atmosfer juara jadi modal di matchday kedua Premier League 2019-2020 nanti.

The Reds memang tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menghadapi duel tersebut. Maklum, laga ini hanya terpaut dua hari dengan bentrokan lawan Chelsea di Piala Super Eropa di Vodafone Arena, Istanbul Turki.

Meski dari segi penjadwalan tak diuntungkan, apalagi duel lawan Chelsea harus diselesaikan lewat drama adu penalti, Jurgen Klopp tak terlalu pusing. "Sebenarnya kami tidak punya waktu untuk itu (adu penalti), kami bermain pada hari Sabtu lagi. Kami harus menemukan cara untuk siap menghadapi permainan itu,” terang Klopp dikutip dari Metro.

Klopp mengaku, sesaat setelah pertandingan lawan Chelsea, Lampard melontarkan canda pada Klopp.

"Saya berpikir setelah 90 menit, ketika sudah dekat dengan peluit akhir, (di saat yang sama) Frank Lampard bertanya kepada saya; “Di mana Anda bermain dan kapan Anda bermain?" Dan saya berkata; "Sabtu di Southampton. “Dan dia berkata; "Oh, Selamat," ujar Jurgen Klopp menirukan ucapan Lampard sembari tertawa.

“Tidak ada yang menginginkan perpanjangan waktu malam ini (dini hari WIB). Mereka bermain hari Minggu di kandang Leicester, mereka juga bermain pada hari Minggu (pekan lalu), sehingga tidak ada keuntungan malam ini, untuk pertandingan berikutnya (pasti) akan sangat sulit,” kata Klopp.

“Pekerjaan saya untuk membantu mereka pulih dan siap bertanding (lagi). Mereka (para pemain Liverpool) tidak mengharapkan sampai adu penalti, tapi mereka melakukannya karena pertarungan besar malam ini (dini hari WIB),” sebutnya.

“Saya tidak tahu sebelum pertandingan seberapa enak rasanya ketika Anda memenangkannya, tapi ini brilian, sangat besar. Suasana di stadion itu luar biasa, itu menunjukkan lagi ke mana pun kita pergi, para pendukung kita sudah ada di sana. Saya tidak tahu berapa banyak penggemar dari Istanbul tetapi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih ke Istanbul karena suasana itu brilian,” katanya.

“Kami ingin sekali membawa atmosfer (kemenangan) kami di Turki ke pertandingan lawan Southampton. Kami datang, Kami menang, dan para pemain kami merasa sangat baik, saya merasa sangat baik, jadi semuanya baik-baik saja,” akunya.

Selain mentalitas juara, situasi yang serbabaik ini diharapkan menjadi bekal mereka saat menghadapi Southampton di matchday kedua Premier League 2019.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini