Ilustrasi virus corona. (Foto: Istimewa)

Klaster Haji Sukolilo Tambah Pasien Covid-19 di Kota Malang

Jawa Timur 23 April 2020 22:22 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengkonfirmasi dua tambahan pasien corona atau Covid-19. Tambahan dua pasien Covid-19 tersebut merupakan peserta pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Tambahan dua pasien Covid-19 dari kluster haji Sukolilo, Surabaya," terang Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, pada Kamis 23 April 2020.

Ditambahkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Pemkot Malang, Husnul Mu'arif, bahwa kedua pasien Covid-19 tersebut masing-masing berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun, dan perempuan berusia 42 tahun. Mereka beralamat di Kecamatan Klojen, Kota Malang.

"Apakah ada hubungan keluarga atau tidak masih kami telusuri. Kedua pasien dirawat di RSUD Kanjuruhan. Infonya bekerja di Kabupaten Malang, tapi domisili di Kota Malang," ujarnya.

Husnul mengatakan esok harinya pihaknya akan melakukan tracing kontak kepada pasien untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 tersebut.

"Untuk gejalanya sendiri belum tahu. Kami belum mendapatkan informasi," ujarnya.

Dengan adanya dua tambahan pasien Covid-19 tersebut, jumlah pasien Covid-19 di Kota Malang saat ini total ada 11 pasien positif virus corona.

Selain di Kota Malang kluster Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, sebelumnya juga menyumbang pasien Covid-19 di Kabupaten Malang. Pasien tersebut merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Malang.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...