Ducati, Andrea Dovizioso menempati posisi teratas klasemen MotoGP 2020. (Foto: Twitter)
Ducati, Andrea Dovizioso menempati posisi teratas klasemen MotoGP 2020. (Foto: Twitter)

Klasemen MotoGP 2020: Dovizioso Posisi Teratas

Ngopibareng.id MotoGP 20 September 2020 21:59 WIB

Klasemen MotoGP 2020 tak terjadi perubahan di posisi teratas. Rider Ducati, Andrea Dovizioso, masih menjadi ada di puncak. Dia finis kedelapan di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Meski demikian, Andrea Dovizioso sukses mendapatkan tambahan 8 poin, hingga mengumpulkan 84 poin dalam tujuh seri yang sudah digelar. Sementara itu, Maverick Vinales yang keluar sebagai juara mendapat 25 poin. Rider Monster Energy Yamaha itu mengumpulkan 83 poin.

Raihan angka Vinales itu sama dengan kumpulan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Rider Prancis itu ada di posisi kedua, Vinales menempati posisi ketiga. Setelah menang dalam dua balapan perdana MotoGP di Jerez musim ini, Quartararo semakin kesulitan menjaga performanya.

Posisi finis pembalap 21 tahun ini perlahan semakin melorot dari satu seri ke seri berikutnya. Mulai dari finis ketujuh di MotoGP Ceko, kedelapan di MotoGP Austria, ke-13 di MotoGP Styria, dan yang terbaru gagal finis di MotoGP San Marino, Minggu 13 September 2020.

Sialnya, minggu ini, Quartararo sukses menembus posisi tiga, tapi sayangnya, ia gagal naik podium. Dia terkena hukuman melakukan "long lap". Ia kena penalti 3 detik, sehingga Pol Espargaro yang menempati posisi keempat berhak naik podium.

Klasemen MotoGP2020 Foto Dok MotoGPKlasemen MotoGP2020. (Foto: Dok. MotoGP)

Ada di posisi keempat rider Suzuki, Joan Mir. Mendapat 20 poin usai finis kedua di MotoGP Emilia Romagna, Mir kini mengumpulkan 80 poin. Franco Morbidelli melengkapi posisi lima besar klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 64 poin.

Lima pebalap dibelakangnya ada Jack Miller (64), Takaaki Nakagami (63), Miguel Oliveira (59), Valentino Rossi (58), dan Pol Espargaro (57). Pembalap veteran Rossi gagal menambah poin karena tak finis di MotoGP Emilia Romagna. Dia sempat crash di lap kedua, lalu harus mengakhiri race lebih cepat saat balapan tinggal menyisakan sebanyak 11 putaran lagi.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menempati posisi ke-16 dengan raihan 24 angka. Alex Marquez mencatatkan pencapaian terbaik sejauh tujuh seri di MotoGP 2020 dengan menempati posisi finis ketujuh di MotoGP Emila Romagna.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:00 WIB

Direktur Baru, RSMU Rencana Kembangkan Sayap di Kota Lain

RS Mata Undaan

Harapan Baru RSMU dengan kepimpinana Direktur Baru

24 Oct 2020 14:40 WIB

Keluarga Menduga Penangkapan Gus Nur Ada Muatan Politis

Jawa Timur

Keluarga tidak terkejut dengan penangkapan Gus Nur.

24 Oct 2020 14:30 WIB

Tips Cegah Penularan Covid-19 di Perkantoran

Reportase

Sejumlah titik perlu diwaspadai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...