Ashanty membantah telah melemparkan sembako saat bagi-bagi ke driver ojek online (ojol). (Foto: Instagram)

Klarifikasi Ashanty Disebut Lemparkan Sedekah ke Ojol

Gosip Artis 01 May 2020 02:45 WIB

Ashanty turut memberikan donasi di masa pandemi Covid-19. Ia bersama keluarga memberikan sembako untuk para ojek online. Terlihat memang Ashanty bersama beberapa asistennya membagikan bingkisan sembako yang dimasukan ke plastik berwarna merah.

Ibu dua anak ini terlihat berdiri di tangga rumahnya dan ada beberapa asistennya yang menunggu operan sembako di bawah.

Ashanty menegaskan bahwa kegiatan berbaginya ini tak bermaksud pamer. Ia hanya ingin membantu orang lain yang kesusahan di tengah krisis pandemi.

Dalam postingannya di Instagram @ashanty_ash, ia mengutip arti dari surat Al Baqarah ayat 271. Istri Anang Hermansyah itu menjelaskan penyampaian sedekah dengan cara terbuka ataupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik.

"Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu.. hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka bukan sudzon.. sehat selalu buat kita semua!!," tulis Ashanty.

Namun video tersebut menuai kritik dari sejumlah netizen. Mereka fokus pada asisten Ashanty yang terlihat melempar sembako dari ketinggian.

"Sayangnya kok masih ada yang dilempar memberinya," tulis seorang netizen.

"Kok ada yang dilempar ngasihnya? Kasihan lho, buka aja pagarnya dikit, biar lebih sopan ngasihnya bunda. Semoga bermanfaat untuk orang banyak ya," komentar netizen lainnya.

Ashanty pun menjawab komentar para netizen itu. Ia menjelaskan bahwa orang yang menerima lemparan sembako itu juga merupakan asistennya yang bertugas membagikannya kepada para penerima bantuan.

"Yang kasih dari atas itu orang kita, yang di bawah juga orang kita sayang, kalau kasih ke orang masa dilempar," tulis Ashanty.

Ada juga netizen yang membela penjelasan Ashanty. "Itu bukannya dilempar mba ...tapi masih ada orang yang membagi LG dibawah(estafet) masa gak lihat???? Alhamdulillah masih ada artis yg perduli sama kemanusiaan..," kata salah satu netizen.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...