P-Project di Ngopibareng PintuLangit, Prigen, Kamis, 7 November 2019. (Foto: Istimewa)

Klangenan Bareng P-Project di PintuLangit Prigen

Musik 07 November 2019 22:47 WIB

Bagi anda yang lahir di era 80an atau yang lebih tua dari itu, tentu masih ingat dengan Padhyangan Project atau P-Project atau Project-P. Band humor legendaris asal Bandung ini, ternyata masih kompak hingga saat ini.

Untuk merayakan usia mereka yang ke 25 tahun, P-Project menggelar konser mini di Kawasan Wisata Halal, Ngopibareng PintuLangit, Prigen, Pasuruan, Kamis 7 November 2019 malam.

“Mungkin banyak yang mengira kami telah bubar, tapi sebenarnya kami masih kompak hingga saat ini,” kata Denny Chandra.

Meski merayakan ulang tahun di malam Jumat, namun ratusan penggemar setia P-Project tampak antusias dan ikut menyanyikan beragam lagu komedi yang dinyanyikan band pujaan mereka.

Setidaknya 10 lagu dibawakan Iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan, dan Deden Herman ini. Mengalun lucu di antaranya lagu Hemat Biaya (Lampu Neon), Antrilah di Lokat hingga Nasib Anak Kost.

Denny mengatakan, huruf P di P-Project sebenarnya berasal dari kampus tempat mereka kuliah yakni dari Universitas Padjajaran dan Parahyangan. P-Project sendiri berdiri pada akhir tahun 1982.

Sementara itu, penggagas Wisata Ngopibareng PintuLangit, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, kehadiran P-Project kali ini sekaligus untuk mengajak pengunjung klangenan membuka memori tahun 90an.

“Bisa jadi yang datang belum lahir, tapi apapun itu, kami ingin mengikuti prinsip teman-teman di sini. Siapapun yang menyanyi apapun lagunya yang penting semua Heppy,” kata Gus Ipul.

Sesuai kaidah PintuLangit, konser P-Project kali ini masih bertema lingkungan. Pengunjung yang ingin menonton cukup membawa dua botol bekas air minum.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Apr 2020 09:03 WIB

Sirnakan Corona, Berdoalah di Pintu Langit di Kubah Makam Nabi

Khazanah

Di kubah Makam Nabi, terdapat pintu jendela bisa dibuka.

11 Mar 2020 09:01 WIB

Ayam Goreng Bu Sri dan Depot Murni Pandaan, Mana yang Cihui?

Nguliner Yuk

Ngopibareng mereview dua depat ayam goreng di Pandaan yang sama-sama hipe.

16 Nov 2019 18:58 WIB

Ngopi Di Pintulangit ini Yang Dilakukan Slank

Jawa Timur

Slank mengunjungi PintuLangit, menanam pohon menyumbang satu lagu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...