Kisah Unik Bill Gates Sang Pendiri Microsoft

01 Mar 2017 08:30 ngopiPRODUK

Bill Gates merupakan salah satu sosok fenomenal. ia dikenal sebagai pendiri Microsoft, perusahaan teknologi yang merajai hampir semua perangkat komputer di seluruh dunia. Pria kelahiran 1955 itu telah masuk dalam daftar Forbes untuk orang terkaya di dunia sejak 1987.

Di balik kesuksesannya, ternyata ia memiliki kisah yang unik. Berikut diantaranya:

Tak Pernah Masuk Kelas
Sewaktu mengenyam perkuliahan di Harvard, pria berkacamata ini kabarnya tidak pernah masuk kelas. Namun, ia malah mengikuti program lain yang ia inginkan. Meskipun begitu, Bill tetap lulus ujian akhir dengan nilai memuaskan.

Gemar Bermain Game Minesweeper
Bill Gates rupanya sosok yang senang memanfaatkan waktu untuk bermain game, terutama bermain game Minesweeper. Tahukah Anda bahwa game ini merupakan game klasik yang muncul di sistem operasi Windows.

Pencipta Solusi
Di Harvard, saat Bill Gates berusia 20 tahun muncul dengan solusi mengesankan untuk sesuatu yang disebut ‘pancake sorting’ dalam matematika. Tapi, ketika dosennya menelefon untuk memberi tahu Gates bahwa solusinya akan diterbitkan dalam sebuah makalah akademis, dia tidak mempedulikannya.

Hafal Nomor Plat Karyawan
Bill Gates menghafal nomor pelat karyawan Microsoft untuk melacak datang dan perginya mereka.

Mencuci Piring Sendiri
Dilaporkan Business Insider, Bill Gates suka mencuci piring sendiri yang ia gunakan untuk makan malam dan melakukannya hampir setiap malam. (frd)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini