Ustad Al Habsyi.

Kisah Poligami Al Habsyi, Istri Muda Pakai Nama Samaran Athiyyatul Haniyyah

15 Jun 2018 14:43

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ustad Ahmad Al Habsyi telah divonis cerai dari Putri Aisyah Aminah oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 15 November 2017. Dalam putusan itu, Al Habsyi disebut terbukti telah menikah siri dengan Yuyun Wahyuni, dan adanya perselisihan yang memicu perceraian.

Belakangan, identitas istri kedua Al Habsyi dipertanyakan setelah muncul perempuan bernama Athiyyatul Haniyyah. Disebut-sebut, nama itu milik istri muda sang ustad.

Namun, beberapa akun gosip mem-posting dan men-capture di mana sang ustad memberikan rekomendasi nama anak perempuan pada salah seorang netizen. Al Habsyi merekomendasikan nama Athiyyatul Haniyyah itu untuk anak perempuan salah satu jamaahnya.

Ustad Al Habsyi bersama istri mudanya, Athiyyatul Haniyyah alias Yuyun Wahyuni. foto: instagram/athiyyatul_haniyyah_real.

Ya, selama proses panjang perceraian antara Al Habsyi dan Putri, publik mengetahui jika wanita yang rela dimadu sang ustad bernama Yuyun Wahyuni.

Namun belakangan, muncul nama baru yakni Athiyyatul Haniyyah Ahmad. Wanita berhijab itu juga aktif mengunggah foto dirinya bersama Al Habsyi di akun Instagram, @Athiyyatul_Haniyyah_real.

Akun tersebut tercatat memiliki 287 postingan, 5,047 followers dan 455 following. Pemilik akun juga menuliskan kalimat, “Maaf hanya confirm akun asli, bad comment blocked.” Sayangnya akun tersebut terkunci.

Lantas, siapakah wanita yang kerap mendampingi Al Habsyi tersebut? Apa hubungan dia dengan ustad asal Palembang itu?

“Itu Athiyyah nama samaran, diganti ustad, dikasih nama,” ungkap Djaffar Bajammal, mantan mertua Al Habsyi.

Ayahanda Putri Aisyah Aminah ini mengaku sudah cukup lama mendengar soal nama tersebut. Terlebih ditemukan akun instagram dengan nama yang sama dan memajang foto perempuan yang disebut-sebut sebagai istri kedua Al Habsyi.

“Saya juga dengar itu (namanya Athiyyatul). Tapi, memang nama resminya itu Yuyun,” jelas Djafar.

Ia yakin nama asli istri kedua Habsyi adalah Yuyun. Hal itu diketahuinya ketika ia bertemu langsung dengan Yuyun saat menanda tangani surat kesepakatan cerai saat sang ustad diketahui melakukan poligami.

Ustad Al Habsyi dan Athiyyatul Haniyyah (kiri) foto bersama fans.